Amoplusmagz
DI MIX SAMPAI MATCH DI MIX SAMPAI MATCH
Fortuner ini kami jumpai di kota Medan saat gelaran kontes USACI beberapa waktu lalu. Sosoknya tercatat sebagai salah satu peserta di kategori SQ saat... DI MIX SAMPAI MATCH

Dibangun dari beragam merek produk namun hasil akhirnya tetap “match”

Amoplus Magazine – Fortuner ini kami jumpai di kota Medan saat gelaran kontes USACI beberapa waktu lalu. Sosoknya tercatat sebagai salah satu peserta di kategori SQ saat itu. Tampilan luarnya memang tak begitu mencolok, namun di bagian dalam ia memiliki sistem audio yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Sistem yang terpasang seluruhnya dikerjakan oleh workshop Master audio concept, Medan. Mengenai perangkat sendiri ada bermacam merek produk tertanam di sini. Dari mulai head unit, prosesor, amplifier, hingga ke speaker-speaker yang digunakan semuanya berasal dari brand berbeda. Meski begitu sang installer berhasil meramu semuanya menjadi satu kesatuan sistem. Dan hasil akhirnya suara yang diperdengarkan tetap terasa senada.

Tempat head unit pada Fortuner ini diisi oleh perangkat dari Ken­wood. Kemudian untuk speaker depan dipercayakan pada kom­posisi 3way dari Gramond. Speaker pada bagian ini didrive oleh amplifier 4 kanal Flux. Dan untuk pengolah suaranya dibebankan pada satu buah prosesor Helix.

Total sebetulnya ada dua amplifier Flux yang diaplikasikan di mobil ini. Keduanya merupakan amplifier 4 kanal. Jadi skemanya 4 kanal dari amplifier pertama digunakan untuk menggerakan midrange dan tweeter. Dua kanal dari amplifier kedua digunakan untuk midbass, dan dua kanal tersisa dibridged untuk mendrive subwoofer.?

Secara skema, yang diterapkan pada mobil ini bisa dikatakan sangat simple dan efisien. Tak terlalu “macam-macam”, semua per­ombakan difokuskan pada hasil akhir suaranya saja. Ya, memang seperti itulah karakteristik mobil-mobil SQ. Sebagian besar pemilik biasanya hanya berorientasi pada hasil akhir suaranya saja.

Kedepannya mobil ini masih akan berpetualang di beberapa ajang kompetisi audio. Secara sistem yang digunakan sih sosoknya memang layak untuk bersanding bersama peserta lain di arena kompetisi. Namun kita nantikan saja, akankah sosoknya bisa bersi­nar di beberapa waktu mendatang

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.