Amoplusmagz
Desain Sporty Nan Menawan Desain Sporty Nan Menawan
Amoplus Magazine - Lancer biru ini kami temui di kota Solo, Jawa Tengah. Saat itu kebetulan si mobil sedang dibawa oleh modifikatornya langsung, Eko... Desain Sporty Nan Menawan

Sentuhan modifikasi bergaya muda

EkoAudio-Mitsubishi-Owner

Amoplus Magazine – Lancer biru ini kami temui di kota Solo, Jawa Tengah. Saat itu kebetulan si mobil sedang dibawa oleh modifikatornya langsung, Eko dari gerai Ekoaudio Soundwork. Sekilas mobil ini nampak menarik dengan kelir biru di sekujur tubuhnya. Dan bukan hanya itu, beberapa part lain pada mobil ini juga nampaknya telah turut dimodifikasi. Karenanya meskipun usia mobil sudah tak lagi muda tampilannya tetap nampak menawan.

Sejatinya Mitsubishi Lancer sejak lahir memang sudah dibekali perawakan yang sporty. Dalam artian mau dibentuk seperti apapun penampakannya akan tetap enak untuk dilihat. Pada Lancer yang kami muat di bahasan kali ini hampir seluruhnya telah diberikan sentuhan modifikasi. Jadi yaa seperti yang terlihat, penampakannya terlihat kian menawan.

EkoAudio-Mitsubishi-RearSystem

Bahasan kali ini akan kami fokuskan ke sektor audionya. Genre yang dianut lebih condong ke arah SQ. Untuk urusan perangkat bisa dikatakan hampir seluruhnya didominasi oleh brand Crescendo. Hanya pada sektor head unitnya saja yang nampak berbeda. Untuk Head unit pada mobil ini menggunakan perangkat double din keluaran Kenwood.

EkoAudio-Mitsubishi-Headunit

EkoAudio-Mitsubishi-Fullrange

Di kabin depan terpasang speaker 3way Crescendo Opus 1. Seperti penempatan speaker 3way pada umumnya, untuk midrange dan tweeter masih diposisikan di pilar A. Sementara itu untuk midbass tetap ditaruh pada pos standardnya, yaitu pada trim pintu depan. Sebagai penghasil suara bass di bagian belakang tertanam dua buah subwoofer Crescendo. Kedua subwoofer tersebut disarangkan dalam box slot di bagian bagasi.

EkoAudio-Mitsubishi-Frontsystem

EkoAudio-Mitsubishi-Tweeter

Untuk meredam suara mesin yang garang, beberapa lembar peredam tak lupa dipasangkan pada sekujur tubuh mobil ini. Peredam yang digunakan adalah yang berjenis aspal. Peredam jenis ini mampu meminimalisir vibrasi yang ditimbulkan saat mesin sedang dalam keadaan menyala. Dengan begitu body mobil pun akan terasa lebih rigid. Selain itu beberapa peredam jenis lainnya juga turut dipasangkan guna memperbaiki sektor akustik pada Lancer ini.

Sistem audio yang dipasangkan pada mobil ini pada dasarnya difungsikan untuk penggunaan harian saja. Karenanya dalam hal installasi semuanya dipadukan dengan konsep modifikasi secara menyeluruh. Semuanya memang terlihat selaras. Baik sistem audio maupun konsep modifikasinya. Adapun kontes yang sering ia ikuti saat ini adalah kontes modifikasi. Tapi tak menutup kemungkinan jika kedepannya ia akan turut diikut sertakan dalam gelaran kontes audio.

EkoAudio-Mitsubishi

EkoAudio-Mitsubishi-Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.