Amoplusmagz
Desain Manis, Bersuara memukau Desain Manis, Bersuara memukau
Amoplus Magazine - CRV putih ini merupakan salah satu mobil besutan Bronson Audio. Audionya menganut aliran SQ. Pada dasarnya mobil ini merupakan mobil harian... Desain Manis, Bersuara memukau

Selain desainnya yang terlihat cantik, suara audionya pun terdengar nyaman di telinga

Amoplus Magazine – CRV putih ini merupakan salah satu mobil besutan Bronson Audio. Audionya menganut aliran SQ. Pada dasarnya mobil ini merupakan mobil harian yang sehari-harinya berkeliaran di jalanan Jakarta. Situasi jalanan Jakarta yang kian hari kian memprihatinkan membuat pemilik mobil ini akhirnya memutuskan untuk merombak sistem audio di mobilnya. Ia ingin setidaknya audio yang tertanam di mobilnya ini bisa sedikit mengurangi tingkat stress yang timbul akibat sadisnya jalanan ibu kota

CRV-BronsonAudio-FrontSystem

Tempat head unit di mobil ini diisi oleh perangkat lansiran Kenwood, seri DDX9017S. Sedangkan untuk speakernya diisi oleh komposisi 3way Flux Reference. Speaker yang terpasang di kabin depan mobil ini merupakan seri tertinggi di keluarga Flux. Menurut pemaparan sang installer, speaker ini memiliki detail suara yang baik jika digunakan untuk bermain SQ. Tweeternya terasa renyah di telinga.

Lanjut ke bagian belakang. CRV ini sejatinya memiliki ruang bagasi yang cukup luas. Hal ini merupakan kabar baik untuk sang installer, pasalnya dengan begitu ia akan lebih leluasa menempatkan setiap perangkat audio di bagian belakang mobil ini, sekaligus membuat dekorasi yang cantik agar penampakannya lebih enak untuk dilihat.

Seperti yang dapat kita lihat, di bagian belakang CRV ini terdapat sejumlah perangkat audio tambahan. Diantaranya adalah amplifier dan subwoofer. Dua amplifier Mosconi  yang diaplikasikan di mobil ini keduanya adalah seri AS200.4. Sedangkan untuk subwoofernya Flux Elite 12.2.

Di sektor perkabelan, produk Flux lagi-lagi diandalkan oleh sang installer sebagai peghubung antar driver yang terpasang di mobil ini. sedangkan untuk pengolah suaranya ditugaskan pada prosesor Mosconi 6to8.

CRV-BronsonAudio

Oya, sebelum mobil ini benar-benar di rombak audionya, terlebih dahulu ruangannya “diperbaiki” dengan cara menambahkan peredam di beberapa titik. Nah ketika ruangannya sudah dinilai mumpuni, barulah satu per satu perangkat audionya dipasangkan sesuai dengan skema yang telah dibuat sebelumnya.

CRV-BronsonAudio-Skema

Sejak awal perombakannya, audio yang dipasangkan di mobil ini sejatinya memang lebih diutamakan untuk penggunaan harian. Meski begitu bukan berarti suaranya biasa-biasa saja. Bila melihat dari skemanya, kami yakin bila diikutsetrakan dalam kontes mobil ini pasti mampu menuai prestasi gemilang. Kalau tak percaya coba saja dengarkan suaranya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.