Amoplusmagz
Desain manis, Bersuara Harmonis Desain manis, Bersuara Harmonis
Amoplus Magazine - Beberapa waktu lalu sosok Jazz putih ini kami jumpai di kota Solo, Jawa Tengah. Ia merupakan salah satu buah karya gerai... Desain manis, Bersuara Harmonis

Selain tampang yang enak dilihat, perpaduan suara yang disajikan mobil ini pun enak untuk didengar

JAZZ-PROJECT-ZONE-AUDIO-KLATEN-oWNER

Amoplus Magazine – Beberapa waktu lalu sosok Jazz putih ini kami jumpai di kota Solo, Jawa Tengah. Ia merupakan salah satu buah karya gerai audio Project Zone yang bermarkas di bilangan Klaten. Pemiliknya merupakan sosok muda yang notabene gemar dengan dunia modifikasi.  Pada mobilnya ini bukan hanya bagian penampilannya saja yang ia dandani, tapi juga audionya.

Audio pada Jazz putih ini menganut aliran SQL. Hal tersebut dapat terlihat jelas dari banyaknya speaker yang terpasang di bagian belakang. Meski begitu sang installer tetap memberikan opsi jika sewaktu-waktu pemiliknya ingin menikmati sajian SQ di bagian dalam mobil. Karenanya sistem pada mobil ini didesain agar dapat dinikmati di kedua aliran tersebut, SQ maupun SQL.

JAZZ-PROJECT-ZONE-AUDIO-KLATEN-HU

Mengenai perangkat, yang terpasang pada mobil ini terdiri dari beragam merek. Dari mulai head unit sampai ke speaker semuanya ditempati oleh brand berbeda. Meski begitu sang installer berhasil membuat semuanya menjadi padu, sehingga suara yang dihasilkan pun tetap terdengar harmonis.

JAZZ-PROJECT-ZONE-AUDIO-KLATEN-Tweeter

JAZZ-PROJECT-ZONE-AUDIO-KLATEN-Frontsystem

Slot head unit pada Jazz ini diisi oleh perangkat double din lansiran Pioneer. Sementara itu untuk perangkat pengolah suaranya dipercayakan pada prosesor Helix DSP. Mengenai speaker, ada dua set speaker split 3way yang diaplikasikan pada mobil ini. satu ditaruh di kabin depan, dan satu set lagi ditugaskan sebagai penghasil tonal di bagan belakang. Masing-masing speaker split yang terpasang didrive oleh satu amplifier 4 kanal.

JAZZ-PROJECT-ZONE-AUDIO-KLATEN-pROCESSOR

JAZZ-PROJECT-ZONE-AUDIO-KLATEN-rEARsYSTEM

Total ada tiga amplifier yang dioprasikan pada Jazz putih ini. Dua merupakan amplifier 4 kanal untuk mendrive spkeaker split, dan satu lainnya adalah monoblok untuk menghidupkan subwoofer.

JAZZ-PROJECT-ZONE-AUDIO-KLATEN-FullRange

Oh ya, jika biasanya box subwoofer pada mobil-mobil SQL menggunakan jenis ported, lain halnya dengan yang diaplikasikan pada mobil ini. Pada Jazz ini untuk box subwoofernya menggunakan jenis sealed. Salah satu alasan pemilihan sealed adalah control suaranya yang lebih baik. Mengingat audio di mobil ini ingin tetap dinikmati sajian SQ-nya, jadi pemilihan sealed untuk box subwoofer kami rasa sudah tepat.

JAZZ-PROJECT-ZONE-AUDIO-KLATEN
JAZZ-PROJECT-ZONE-AUDIO-KLATEN-Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.