Amoplusmagz
Demo Car Datsun Ft. Pioneer Demo Car Datsun Ft. Pioneer
Setidaknya dalam dua tahun teakhir ini ketika ada pameran-pameran besar kita selalu disuguhi oleh karya-karya ciamik hasil kolaborasi Datsun dan Pioneer Demo Car Datsun Ft. Pioneer

Untuk kesekian kalinya datsun berkolaborasi dengan Pioneer untuk menghasilkan karya-karya ciamik.

Amoplus Magazine – Setidaknya dalam dua tahun teakhir ini ketika ada pameran-pameran besar kita selalu disuguhi oleh karya-karya ciamik hasil kolaborasi Datsun dan Pioneer.  Terakhir adalah yang kita lihat di gelaran Autopro 2017 kemarin. Pada pameran tersebut booth Datsun mendisplay salah satu mobil yang didalamnya telah ditanami perangkat-perangkat audio dari Pioneer. Ini bukanlah kolaborasi pertama dari Datsun dan Pioneer. Di beberapa pameran sebelumnya kita juga pernah melihat kedua pabrikan ini saling berkolaborasi menciptakan sebuah karya yang ciamik.

Sesuai dengan tajuk yang diangkat Datsun pada Autopro kemarin “Xplore your style”, tampilan mobil yang didisplay-nya pun nampak begitu stylish. Pada bagian luar mobil tersebut dibalut dengan bodykit. Bagian Velg pun nampaknya turut diganti. Hal tersebut membuat tampilan luar mobil ini terlihat kian trendy.

Lanjut ke bagian dalam. Seperti yang dapat kita lihat seluruh area pada bagian dalam mobil ini memang telah “dipercantik”. Bagian trim, kulit jok, hingga ke bagian audio pada mobil ini telah disulap oleh sang modifikator. Kini area dalam mobil ini menjadi terkesan lebih muda. Dan yang terpenting kini mobil ini telah memiliki sistem audio yang mumpuni.

Sistem audio yang diterapkan pada mobil ini sebetulnya lebih condong ke aliran SQL. Untuk ukuran mobil SQL skema yang diterapkan pada mobil ini memang terlihat lebih simple. Tapi hal tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhannya. Audio yang dipasangkan dalam mobil ini sebetulnya hanya diperuntukan untuk showoff saja. Oleh karena itu dengan sistem seperti yang sekarang ini dinilai sudah cukup untuk mendongkrak performanya sebagai mobil display.

Pada skema audio yang diterapkan, bagian main source di mobil ini dihuni oleh head unit single din Pioneer DEH-X4850BT. Speaker depan ditempati oleh kompisisi 2way speaker Pioneer. Untuk penghasil tonal di bagian belakang ditugaskan pada satu set speaker coaxial Pioneer. Dan sebagai penyembur bss-nya ada dua subwoofer Pioneer yang tertanam dalam box sealed.

Untuk menghidupkan speaker-speaker yang terpasang, di mobil ini juga turut diaplikasikan dua amplifier dari Pioneer. Satu amplifier 4 kanal dipekerjakan untuk mendrive speaker split dan coaxial, dan satu amplifier monoblok untuk menghidupkan subwoofer.

Dengan seperti ini tampilan mobil Datsun ini menjadi kian menarik. Kesannya menjadi sangat muda bila dilihat. Tak heran bila pada penyelenggaraan Autopro 2017 kemarin mobil ini menjadi salah satu mobil yang paling banyak diperhatikan oleh para pengunjung.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − twelve =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.