Amoplusmagz
Debut Sempurna Dengan Raihan Prestasi Gemilang Debut Sempurna Dengan Raihan Prestasi Gemilang
Sistem audio di mobil ini digarap oleh tim Pesona Audio, yang berlokasi di bilangan Jakarta Barat. Sistemnya mengaut aliran SQL. Rombakannya memang terlihat ekstrim,... Debut Sempurna Dengan Raihan Prestasi Gemilang

Pertama kali ikut kontes, mobil ini lansung suguhkan performa terbaik

Amoplus Magazine – Gelaran Final IASCA 2017/2018 lalu adalah debut pertama Yaris putih ini. Meski baru pertama kali ikut kontes mobil ini berhasil menyuguhkan performa terbaiknya. Terbukti dalam ajang tersebut ia mampu meraih dua penghargaan terbaik sekaligus sebagai Champion. Ini luar biasa untuk ukuran mobil yang baru saja menjalani debutnya di ranah kontes peraudio mobilan. Bukan tak mungkin kedepannya ia akan mampu menyabet banyak prestasi yang lebih gemilang lagi di kancah peraudio mobilan tanah air.

Sistem audio di mobil ini digarap oleh tim Pesona Audio, yang berlokasi di bilangan Jakarta Barat. Sistemnya mengaut aliran SQL. Rombakannya memang terlihat ekstrim, sampai-sampai sang pemilik harus merelakan slot bangku belakang mobilnya ini untuk menampung perangkat-perangkat audio tambahan. Meski begitu, semua proses pengerjaan dilakukan dengan baik. Karenanya meskipun banyak perangkat yang diaplikasikan penampakannya tetap terlihat rapih dan tertata. Jadi kesannya tak berantakan.

Mengenai sistem, yang kini terpasang di mobil ini antara lain adalah; satu head unit lansiran Pioneer seri AVH Z5050, dua unit prosesor Zapco, sepuluh Amplifier, enam subwoofer, serta tiga set speaker split. Untuk detail mengenai alur sistemnya, berikut kami rinci satu per satu.

Satu set speaker 3way Gramond ditempatkan di kabin depan. Speaker pada bagian ini sebetulnya lebih ditujukan untuk penggunaan harian si pemilik mobil saja. Maksudnya adalah ketika sang pemilik sedang berkendara dan butuh hiburan musik, maka speaker pada bagian inilah yang bisa diandalkan.

Lain halnya dengan area belakang. untuk penghasil tonal di bagian belakang sang pemilik mempercayakannya pada dua set speaker Gramond Prorange Series. Dua set saja dirasa sudah cukup untuk menghantarkan tonal yang lantang. Terlebih speaker seri satu ini memang dirancang untuk para pecinta SQL.

Sebetulnya pada pintu belakang (kanan dan kiri) masing-masing telah tersemat satu subwoofer Gramond. Subwoofer pada bagian ini lebih ditugaskan sebagai “midbass” untuk speaker prorange yang telah terpasang. Subwoofer yang benar-benar ditugaskan sebagai subwoofer sendiri tugasnya diemban oleh empat buah subwoofer Prokick. Ia bersarang di bagian belakang dalam box slot.

Yaris ini berhasil tampil gemilang pada kontes pertamanya. Bukan tak mungkin kedepan ia akan kembali terjun dalam beberapa kontes audio mobil di tanah air. Kita nantikan saja, akankah ia sanggup mempertahankan konsistensinya untuk selalu tampil gemilang di setiap kontes ??? Kita nantikan bersama..

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.