Amoplusmagz
Debut Manis Di Ranah Kompetisi Debut Manis Di Ranah Kompetisi
Performanya yang apik cukup menyita banyak perhatian pada kompetisi tersebut, termasuk perhatian kami. Usut punya usut kabarnya audio di mobil ini belum lama selesai... Debut Manis Di Ranah Kompetisi

Diluar ekspektasi, mobil ini sanggup tunjukan taji di permulaan mengikuti kompetisi

Amoplus Magazine – Pertama kali kami menemukan Xpander ini adalah pada kontes USACI yang dihelat di kawasan Tangerang selatan beberapa waktu lalu. Performanya yang apik cukup menyita banyak perhatian pada kompetisi tersebut, termasuk perhatian kami. Usut punya usut kabarnya audio di mobil ini belum lama selesai digarap. Workshop penggarap audionya adalah Cahaya audio yang berlokasi di kawasan MGK Kemayoran, Jakarta.

Sistem audio yang diusung pada Xpander ini mengarah ke SQL. Hal tersebut sebetulnya sudah bisa dilihat dari penampakan sistemnya. Cukup banyak perangkat audio tertanam di mobil ini, terutama di bagian belakang. Tujuannya adalah agar si mobil sanggup berteriak lebih lantang.

Di bagian belakang terpasang beberapa set speaker. Seperti yang dapat kita lihat di bagian ini terdapat satu set horn tweeter dari Venom, satu set speaker fullrange, dua set midwoofer, dan dua buah subwoofer. Terkecuali horn tweeter, semua speaker yang terpasang di bagian belakang ini ditempatkan dalam box ported. Tujuannya tak lain adalah agar si speaker mampu bekerja ke area frekuensi yang lebih rendah sekaligus agar suara gebukan bass-nya lebih terasa.

Meski sistemnya menganut SQL, area depan tetap dipasangi speaker 3way oleh sang pemilik. Menurutnya tatanan suara di kabin depan juga harus tetap diperhatikan. Pasalnya ketika sedang berkendara otomatis speaker pada bagian depan itulah yang jadi andalan untuk didengarkan.

Setelah kompetisi di Tangerang selatan, berikutnya kami menemukan Xpander ini kembali terlibat dalam kompetisi car audio di kota Bandung. Meski terbilang masih newbie di ajang kompetisi namun ia sanggup membuktikan bahwa sosoknya tak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti pada kedua ajang tersebut Xpander ini sanggup menyabet beberapa trophy. Artinya sistem audio yang terpasang di dalamnya memang memiliki kinerja mumpuni.

Debut Xpander ini terbilang manis di awal dirinya terjun di ranah kompetisi. Namun kedepan akankah sosoknya sanggup mempertahankan trend positifnya tersebut? Beberapa kompetisi kedepan akan menjadi ajang pembuktiannya. Kita nantikan saja bersama.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.