Amoplusmagz
Dari Bali Untuk Toyota FT86 Dari Bali Untuk Toyota FT86
Di bawah ini merupakan salah satu story tentang project kolaborasi antara Neo RX AutoPro Bali dengan Toyota FT86 milik Baim (sang pemilik). Di workshop... Dari Bali Untuk Toyota FT86

Kerjasama yang kreatif menghasilkan karya yang “addictive” untuk pandang.

Amoplus Magazine – Memiliki mobil sport dengan sistem audio yang bagus adalah cita-cita bagi banyak pria. Selain menambah nilai artistik, memiliki sistem audio yang bagus dapat menambah tingkat kepercayaan diri kita sebagai pemilik. Ibarat manusia, sudah wajahnya cantik, bodynya bagus, suaranya enak didengar. Wah pasti rasanya kepingin deket-deket terus deh. Eits, tapi kita tidak akan berbicara tentang orang loh. Kita akan tetap berbicara tentang sistem audio pada sebuah mobil kesayangan.

Di bawah ini merupakan salah satu story tentang project kolaborasi antara Neo RX AutoPro Bali dengan Toyota FT86 milik Baim (sang pemilik). Di workshop inilah FT 86 bercat  hijau kesayangannya itu mendapat sentuhan manis pada bagian sistem audionya. Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana proses modifikasinya berjalan, mari kita intip cerita dibawaah ini.

Sebagai pemilik, Baim bercita-cita ingin membangun sistem audio yang simpel namun berkualitas. Jadilah ia memilih sistem audio dengan genre SQ 2 way yang menjadi landasan modifikasinya. Bersama workshop Neo RX AutoPro Bali, ia menggantungkan harapan dan cita-citanya tersebut.

Neo RX AutoPro Bali merakit sistem SQ 2 way pada si hijau dengan komponen perangkat-perangkat pilihannya. Pada bagian head unit ia menggunakan Pioneer AVH-P44550BT. Sebuah head unit double din yang mampu menjawab kebutuhan akan platform digital di dalam sebuah sistem audio. Sementara itu, untuk bagian speakernya ia menggunakan speaker 2 way buatan Pioneer dengan tipe TS Z65ch. Speaker ini merupakan salah satu speaker hires product dengan harga yang tak terlampau pricey. Namun dengan kualitas yang cukup bagus dan didukung dengan desain yang manis.  Kedua perangat ini diputuskan untuk dipasang di bagian doortrim pintu.

Sekarang mari kita beralih ke bagian belakang. Neo RX AudiopPro mengambil hampir seluruh ruang bagasi untuk menginstall power, processor dan subwoofer.  Pada bagian power ia menggunakan power 4 channel besutan Pioneer. Komponen ini resmi didampingi oleh sebuah power monoblock yang sama-sama sebuah produk buatan Pioneer. Sementara itu, untuk mengatur jaringan sistem audio 2 way ini, sang installer  menjadikan Pioneer Dsp DEQ S1000A sebagai processornya. Mereka saling membantu untuk menghasilkan output suara yang semakin bagus, jernih, detail dan stabil. Layaknya nonton konser di auditorium.

Yang terakhir untuk menambah kekuatan suara di bagian low nya, sang installer menginstall sebuah subwoofer buatan Pioneer seri Ts-W261D4 dengan diameter 10 inch. Subwoofer ini mendapat sentuhan khusus pada bagian custom sealed boxnya. Custom box nya sendiri special dibuat oleh Neo Rx Autopro dan benar-benar mempercantik desain bagasi belakang. Sehingga ketika pintu bagasi dibuka, subwoofer ini akan menyembul cantik dan mencuri perhatian mata kita dengan lampu led birunya.

Demikianlah story dari salah satu provinsi di bagian timur Indonesia. Kerja sama antara Baim dengan workshop Neo RX Autopro menghasilkan karya yang “addictive”. Meski disokong dengan komponen yang sederhana, namun kreatifitas yang dimiliki para installer Neo RX Autopro mampu mengubahnya menjadi sesuatu yang terlihat istimewa.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.