Amoplusmagz
Daily Scheme, Ready For Fight Daily Scheme, Ready For Fight
Surabaya merupakan salah satu kota di tanah air yang angka peminat car audionya terbilang cukup tinggi. Di Kota ini kami banyak menemukan pemain-pemain audio... Daily Scheme, Ready For Fight

Skema harian yang selalu siap bila diturunkan dalam ranah kompetisi.

Amoplus Magazine – Surabaya merupakan salah satu kota di tanah air yang angka peminat car audionya terbilang cukup tinggi. Di Kota ini kami banyak menemukan pemain-pemain audio yang keberadaanya cukup diperhitungkan di ranah kontes car audio tanah air. Salah satu workshop yang banyak menghasilkan mobil-mobil jawara di Surabaya adalah Mobiltronik Surabaya yang digawangi oleh Ricky. Di edisi kali ini AmoPlus akan kembali mengulas salah satu karya dari  Mobiltronik Surabaya. Ia adalah Ertiga putih dengan sistem SQ di dalamnya.

Perombakan yang dilakukan pada mobil ini seluruhnya difokuskan pada bagian audio. Jadi jangan heran bila melihat tampilan luarnya terlihat standard-standard saja. Bagian dalamnya pun sebetulnya secara keseluruhan masih sama seperti standardnya. Hanya saja bedanya saat ini ada penambahan beberapa perangkat audio di bagian dalam mobil ini.

Sebelum menaikan perangkat-perangkat baru, terlebih dahulu semua perangkat audio bawaan mobil ini dilucuti. Beberapa area pada bagian badan mobil ini diberikan peredam agar suasana dalam mobil menjadi lebih tenang. Setelah hal tersebut dilakukan barulah perangkat-perangkat baru dinaikan.

Sektor head unit pada mobil ini dipercayakan pada Alpine IVE-W530EBT. Senada dengan head unit, prosesor yang digunakan dalam mobil ini pun masih diperkuat oleh brand Alpine, seri PXA-H701. Prosesor Alpine pada mobil ini ditempatkan di bagian belakang mobil. Sementara itu untuk controlernya ditempatkan di bagian depan, tepat di bawah head unit.

Aplikasi speaker depan dibuat menggunakan sistem 2way. Penambahannya di bagian belakang ada satu buah subwoofer Focal yang ditanamkan dalam box sealed. Speaker-speaker yang diaplikasikan di mobil ini masing-masing didrive oleh dua amplifier Art Nouveau yang terpasang di bagian belakang mobil.

Secara keseluruhan sistem yang terpasang memang tak nampak seperti mobil petarung. Tapi yang perlu diketahui mobil ini pernah merebut trophy juara ke-2 kategori CAN Q Consumer 2way 50 Juta loh. Artinya mobil ini tak bisa dianggap remah. Tim Mobiltronik Surabaya memang piawai dalam meracik mobil. Salah satu bukti nyatanya adalah mobil ini. Meski skema yang diterapkan lebih diprioritaskan untuk harian, namun nyatanya dalam sebuah kontes car audio mobil ini mampu keluar sebagai salah satu juaranya. luar biasa bukan..

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.