Amoplusmagz
Daily Ok, Competition Ok Daily Ok, Competition Ok
Amoplus Magazine - Innova hitam sejatinya merupakan mobil harian. Pemiliknya kebetulan memiliki kegemaran terhadap dunia audio. Singkat cerita ia merasa kurang puas dengan performa... Daily Ok, Competition Ok

Sistemnya dibuat untuk harian, tapi tetap bisa diandalkan jika sewaktu-waktu diterjunkan di ranah kompetsi

Amoplus Magazine – Innova hitam sejatinya merupakan mobil harian. Pemiliknya kebetulan memiliki kegemaran terhadap dunia audio. Singkat cerita ia merasa kurang puas dengan performa audio standard bawaan mobilnya ini. Karena hal tersebut lantas ia bermaksud merombak seluruh sistemnya guna mendapat hasil yang lebih baik.

Innova-AutoMaximus-HU-Bewith
Innova-AutoMaximus-Remote

Dalam hal perombakan, mobil ini ditangani langsung oleh workshop Auto Maximus, yang berlokasi di bilangan Jakarta Barat. Mengingat mobil ini pada dasarnya merupakan mobil harian, maka pemilihan genre yang akan diterapkan jatuh pada sound quality. Dalam kesehariannya sang pemilik tentunya akan lebih sering mengkonsumsi audio dari bagian dalam mobil, sambil memegang kemudi. Jadi dalam hal ini pemilihan genre SQ kami rasa sangat tepat.

Innova-AutoMaximus-FrontSystem

Mengenai sistem yang terpasang, di sektor head unit sepertinya perangkat standard bawaan Toyota Innova masih dipertahankan keberadaannya. Perangkat tersebut sebetulnya kini sudah sangat jarang digunakan oleh sang pemilik. Ia cenderung lebih sering menggunakan Bewith MM-1D untuk pemutar file audio. Ya, satu unit Bewith MM-1D turut dipasangkan pada Innova ini. Ia ditempatkan menggantung menggantikan posisi kaca spion tengah mobil.

Innova-AutoMaximus-Tweeter-Midrange

Untuk speaker, area depan dipercayakan pada komposisi 3way keluaran Dominations. Penempatannya hampir serupa dengan placement speaker 3way pada umumnya. Hanya saja pada Innova ini midrange ditempatkan dengan posisi offaxis, atau posisinya sedikit diarahkan ke atas. Tujuannya adalah agar imaging panggung dapat terasa lebih wide.

Innova-AutoMaximus-RearSystem

Satu subwoofer tak lupa ditambahkan di bagian belakang. Dalam hal ini box subwoofer dibuat dengan jenis sealed, dan ukurannya seperti yang dapat kita lihat tidak terlalu besar. Hal tersebut disesuaikan dengan kontur space yang tersedia di bagian belakang. Dengan begitu sang pemilik tak sampai harus mengorbankan satu baris bangku paling belakang di mobilnya ini.

Innova-AutoMaximus

Pada dasarnya audio di Innova ini dibangun untuk konsumsi harian. Tapi jangan salah, sistemnya juga siap jika sewaktu-waktu diterjunkan dalam kontes. Sistem audio di Innova ini memang dipersiapkan untuk keduannya, baik untuk harian maupun untuk kontes. Jadi jangan remehkan sosoknya yah..

Innova-AutoMaximus-Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.