Amoplusmagz
“CRUNCHY”, dan Punya Detail Yang Khas “CRUNCHY”, dan Punya Detail Yang Khas
Kami berjumpa dengan Innova hitam ini di kota Surabaya. Kebetulan sistem audionya digarap oleh salah satu wokshop audio di Jawa timur, yakni H2R Madiun.... “CRUNCHY”, dan Punya Detail Yang Khas

“Crunchy”, menjadi ciri khas suara ketika sistem audio di mobil ini dinyalakan

Amoplus Magazine – Kami berjumpa dengan Innova hitam ini di kota Surabaya. Kebetulan sistem audionya digarap oleh salah satu wokshop audio di Jawa timur, yakni H2R Madiun. Sistemnya mengadopsi aliran sound quality (SQ). Dilihat dari skema yang terpasang sih keli­hatannya memang sang pemilik cukup serius merombak sistem audio di mobilnya ini. Untuk melihat lebih lanjut mengenai apa saja yang terpasang, berikut kami sajikan ulasannya.

Pada tempat head unit terpasang perangkat dari Ken­wood. Sementara itu untuk speaker depan menggunakan 3way dari Focal. Midbass masih diposisikan di tempat standard-nya yakni di trim pintu depan. Namun “ru­mahnya” kini sedikit dimodifikasi agar kinerjanya bisa lebih optimal. Untuk midrange dan tweeter ditempatkan di pilar A dengan posisi on axis.

Speaker Focal dikenal mimiliki suara yang terbilang khas, yakni karakternya yang terasa ”renyah”. Selain itu ia pun memiliki detail suara yang baik. Karenanya tak jarang kita menemukan speaker-speaker dari brand satu ini jadi andalan di ranah kompetisi.

Pada Innova ini speaker Focal yang terpasang di kabin depan didrive oleh amplifier Hertz. Selain sebagai pen­guat suara, perangkat pengolah suaranya pun diadopsi dari brand yang sama. Amplifier dan prosesor keduanya ditempatkan di area bagasi. Positioning-nya diatur sede­mikian rupa sehingga keberadaan perangkat-perangkat ini tak sampai mengganggu space lainnya yang masih digunakan.

Guna menambah sensasi gebukan bass yang lebih terasa maka di mobil ini turut ditambahkan satu buah subwoofer dari Hertz. Subwoofer tersebut disarangkan dalam box sealed di area bagasi mobil. Box yang digu­nakan bisa dikatakan tak terlalu besar, dengan begitu su­sunan tiap perangkat yang tertanam di bagian balakang mobil ini nampak lebih rapi tanpa terkesan menumpuk.

Audio di mobil ini sejatinya hanya didedikasikan un­tuk konsumsi harian pemiliknya saja. Kebetulan sang pemilik merupakan seorang pehobi audio. Namun tak menutup kemungkinan bila kedepannya ia ikut terlibat dalam pertarungan di kompetisi. Karena secara sistem sosoknya memang sudah layak turun di ajang kompetisi audio mobil.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.