Amoplusmagz
Crescendo Evolution Seven 7A6 Crescendo Evolution Seven 7A6
Amplifier Crescendo Evolution Seven 7A6 memiliki topologi penguat daya yang didesain kelas AB, sehingga diharapkan mampu menghasilkan suara dengan dinamika tinggi. Kapasitor filter berukuran... Crescendo Evolution Seven 7A6

Satu Power Untuk Sistem 3-Way

Amoplus Magazine – Jika Anda menginginkan jenis amplifier mobil yang lengkap, Crescendo Evolution Seven 7A6 merupakan pilihan yang sesuai, karena tidak saja ditunjang oleh penguat daya berkeluaran cukup besar, tapi juga dapat diaplikasikan untuk 6 kanal jalur masukan dan 6 terminal keluaran speaker yang tentunya meminimalisir penggunaan power dalam jumlah banyak

Crescendo-Evolution-Seven-7a6-left-full

Seperti seri-seri terdahulu, Crescendo dengan Evolution Seven 7A6 merupakan salah satu seri power amplifier yang tetap menampilkan disain inovatif, baik dari bentuk casing, juga dalam layout trim pengatur volume dan frekuensi maupun jalur masukan dan keluarannya. Ini dapat terlihat dari jalur masukan yang terpisah dengan jalur terminal speaker, berbeda dengan seri Evolution 3a4 yang berada satu panel arah panjang casing amplifier.

Crescendo-Evolution-Seven-7a6-left

Penggunaan penguat daya terpisah 6 kanal, akan memberi keleluasaan bagi Instaler untuk melakukan konfigurasi sesuai yang diinginkan, dimana pada bagian jalur masukan disediakan 6 buah konektor input model RCA yang setiap 2 kanal difasilitasi oleh pengatur trim untuk gain control dan High Pass Frequency (HPF), kecuali pada kanal 5 dan 6 yang dilengkapi dengan pengaturan crossover LPF dan HPF  serta cut-off frequency.

Crescendo-Evolution-Seven-7a6-right-full

Amplifier Crescendo Evolution Seven 7A6 memiliki topologi penguat daya yang didesain kelas AB, sehingga diharapkan mampu menghasilkan suara dengan dinamika tinggi. Kapasitor filter berukuran besar menambah harmoni antara nada rendah, nada tengah, dan nada tinggi di semua tingkat level suara, ini tentunya berkat  dukungan komponen berkualitas untuk menyempurnakan desain amplifier 7A6, yaitu pada transistor final buatan Toshiba, spower suplai Mosfet International Rectifier, serta kapasitor kopel buatan Wima.

Crescendo-Evolution-Seven-7a6-right

Daya yang dihasilkan mencapai 75 watt per kanal jika semuanya diaktifkan secara terpisah, bahkan dengan mode bridge maka akan diperoleh daya mencapai 250 Watt pada impedansi 4 Ohm untuk konfigurasi 3 kanal keluaran.

Jika melihat rangkaian sirkuit Crescendo Evolution Three 7a6 , maka akan tersaji desain amplifier kelas AB tersebut yang tertata rapi, membentuk alur komponen yang simetris, baik dari bagian catu daya maupun rangkaian power amplifiernya, dimana bagian preamplifier diletakan pada modul yang terpisah.

Sebagai amplifier yang didesain kelas AB, Evolution Seven 7a6 selain memberi tenaga lumayan besar per kanal, mampu menggerakkan 1 set speaker 2 way plus subwoofer atau speaker 3 way dengan crossover aktif. Apalagi ditunjang dengan komponen utama berkualitas seperti transistor penguat akhir buatan Toshiba, Mosfet power suplai International Rectifier, serta Kapasitor kopel Wima, tentunya menyempurnakan rancangan desain amplifier ini secara keseluruhan.

Crescendo-Evolution-Seven-7a6-Open-Case

Walau tidak terlihat adanya komponen fuse (sikring), namun dilengkapi dengan sistem proteksi sirkuit low voltage protection dan overheat protection saat terjadi kesalahan tegangan masuk atau terjadinya panas berlebihan.

Spesifikasi :

Power Rating (RMS)
6 x 75 watt stereo ( 4 ohm)
6 x 115 watt stereo ( 2 ohm)
3 x 250 watt bridge ( 4 ohm)

Frequncy Response
10 – 25.000 Hz

S/N Ratio
90 dB

Input Sensitivity
0.2 – 5 V

Dimension (LxWxH)
353 x 202 x 60 mm

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.