Amoplusmagz
Crescendo Evolution Seven 712 Crescendo Evolution Seven 712
Crescendo evolution seven merupakan salah satu seri yang meluncurkan jenis driver sub 12 inci dengan seri 712, Ketika masuk lab Amo, kami buka kemasan... Crescendo Evolution Seven 712

Subwoofer Kokoh Yang Elegan

Amoplus Magazine – Sebagai kelengkapan tata suara audio mobil, efek bas rendah memang perlu pertimbangan yang matang agar diperoleh kualitas nada rendah  yang mumpuni di dalam kabin mobil, seperti dengan penggunaan unit subwoofer yang akan mempengaruhi kualitas bas, ketika ingin bermain di SQL atau SPL.

Peran subwoofer dalam sistem audio mobil saat ini sudah menjadi kebutuhan standar sebagai salah satu komponen yang memberi kontribusi besar dalam menghadirkan nuansa musik megah, wajar saja jika hampir semua vendor menawarkan pilihan jenis driver sub tersebut dengan beragam kemampuan serta fitur untuk menghasilkan efek bas yang diinginkan.

Crescendo evolution seven merupakan salah satu seri yang meluncurkan jenis driver sub 12 inci dengan seri 712, Ketika masuk lab Amo, kami buka kemasan terlihat sebuah driver sub yang dibungkus dalam kotak cukup besar, dimana pada bagian driver sub terdapat Crescendo, sehingga mencerminkan sebuah produk yang tangguh.

Crescendo 712 dirancang untuk penggemar dan pecinta bas yang antusias, dimana subwoofer yang masuk dalam jajaran Evolution Seven Series ini menawarkan produk dengan harga yang patut  diperhitungkan. Dengan menampilkan sosok driver menggunakan karet surround berukuran besar serta konus berbentuk cembung, bahkan Crescendo 712 diklaim dapat bekerja optimal dengan  kebutuhan daya yang lebih rendah. Didukung oleh konstruksi yang  kokoh yang memadu unsur warna putih dengan dop pada bagian magnet berukuran besar, sehingga desainnya terkesan elegan

Dengan fitur single voice coil,  Crescendo 712 mampu digenjot pada impedansi 4 ohm dengan daya yang dapat menghandel sampai 600 watt, dimana untuk keperluan tersebut dibutuhkan jenis amplifier monoblok yang andal. Maka ketika kami coba uji dengar kemampuan subwoofer tersebut,  kami gunakan  penguat daya monoblok yang mampu menghasilkan daya tunggal 1000 watt. Hasilnya memang sudah dapat diduga, bahwa  gerakan konus Crescendo 712 cukup untuk menggetarkan plafon ruang lab Amo, sehingga distorsi timbul justru dari plafon tersebut, sedangkan subwoofer berdiameter 12 inci tersebut tetap ketat membangkitkan sinyal rendah tanpa suara, hanya getarannya saja yang  dirasakan.

Spesifikasi :

Subwoofer size 305 mm (12 inch)
Nominal impedance 4 Ohm
Power Demand 300 – 600 Watt
Fs (resonance frequency) 22 Hz
Re (DC resistance) 1.9 ohm parallel voice coil
Minimum impedance 2.49 parallel voice coil
Vas (acoustical volume) 57 liter
BL (force factor) 11.95
Sensitivity @1W 1m 82.3 dB
L1kHz (inductance) 0.86 mH
Sealed box recommendation 10 -15 liter 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.