Amoplusmagz
Crescendo Evolution 9S3 Crescendo Evolution 9S3
Crescendo Evolution 9S3 yang masuk dalam jajaran Nine Series, dimana menjadi salah satu komponen pengeras suara andalan Crescendo yang dikemas sebagai 3-Way System Speaker.... Crescendo Evolution 9S3

Amoplus Magazine – Ketika Anda ingin membangun sistem audio mobil yang mumpuni, tentunya diperlukan sebuah pertimbangan mengenai perangkat audio yang akan digunakan, perlengkapan penunjang sampai pada konsep desain yang sesuai budget.

Jika Anda mendambakan reproduksi suara yang merata alias flat di spektrum frekuensi, maka diperlukan speaker yang mampu menampilkan jangkauan frekuensi secara luas dengan pembagian titik potong frekuensi selandai mungkin. Crescendo Evolution Nine Series, tentunya bisa mewujudkan dambaan Anda tersebut.

Crescendo Evolution 9S3 yang masuk dalam jajaran Nine Series, dimana menjadi salah satu komponen pengeras suara andalan Crescendo yang dikemas sebagai 3-Way System Speaker. Dengan dukungan tiga jenis driver, tentunya akan dapat mengakomodir semua jangkauan frekuensi audible yang optimal.

Dalam paketnya yang dikemas eksklusif, Evolution 9S3 terdiri dari sepasang driver midwoofer 7 inchi, sepasang midrange 3 inchi, dan sepasang tweeter soft dome 1 inchi. Dari penampilan secara keseluruhan, memang tidak dapat dipungkiri kalau desainnya terkesan mewah, seperti pada Evolution Nine Midbass 906 memiliki basket bersaput warna putih dari bahan die cast aluminium solid di tunjang dengan magnet neodymium yang ukurannya lumayan besar, sehingga terkesan sangat kokoh.

Begitu pula untuk driver  Evolution Nine midrange 903 memiliki desain rancangan yang sama persis dengan Midbass, bahkan keduanya menerapkan magnet berlubang dengan konsep cooper ring agar nafas konus berbahan lapisan kertas dapat terkontrol dengan baik. Lain halnya dengan Evolution Nine Tweeter 901 yang dikemas lebih rapat, namun tetap menggunakan jenis magnet neodymium yang memiliki kekuatan daya magnetik superior.

Ketiga driver di atas menjadi semakin mewah, ketika dukungan grill model sarang tawon disematkan pada setiap speaker, ini dapat terlihat pada bagian lingkaran grill di desain dengan saputan ala serat karbon yang terkesan eksklusif. Sayangnya, Evolution Nine ini tidak dilengkapi dengan crossover pasif, sehingga diperlukan sistem amplifier dengan pengaturan crossover aktif.

Kemewahan Crescendo Evolution 9S3 tersebut memang harus diimbangi oleh sarana penunjangnya, yaitu komponen penguat daya yang tentunya sepadan dengan spesifikasi dari paket speaker di atas. Dan setelah kami amati, ada salah satu jenis amplifier yang dirasa cocok untuk mendampingi speaker Nine Series tersebut dan dari merk yang sama, yaitu Crescendo Evolution7A6 yang memiliki kemampuan daya cukup memadai, serta dukungan crossover 3-jalur, sehingga cocok untuk menghandle Crescendo Evolution 9S3.

Spesifikasi :

Minimum impedance              8 Ohm

Frequency response                 63 Hz – 20 kHz

Power Demand                       75 – 150 Watt

Tweeter cone size                    1 inch

Tweeter cone material             Soft fabric dome

Midrange size                          3 inch

Midrange cone material          Coated paper

Midwoofer size                       7 inch

Mid)woofer cone material      Coated paper

Distributor Resmi : Klik 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.