Amoplusmagz
Crazy Fact !!! Crazy Fact !!!
Amoplus Magazine - Gerai audio Mobiltronik Surabaya yang dinahkodai oleh Ricky memang kerap kali melahirkan mobil-mobil beraudio fantastis. Sebagian besar mobil-mobil jebolan workshop satu... Crazy Fact !!!

The Audio In This Car Reached A Price Of Up To 2 Billion

Fakta mencengangkan hadir dari kota Surabaya, dimana di kota tersebut sebuah mobil dibangun dengan audio bernilai fantastis

Amoplus Magazine – Gerai audio Mobiltronik Surabaya yang dinahkodai oleh Ricky memang kerap kali melahirkan mobil-mobil beraudio fantastis. Sebagian besar mobil-mobil jebolan workshop satu ini mampu berjaya di ranah kompetisi audio mobil tanah air. Salah satu mobil garapan Mobiltronik Surabaya yang performanya cukup mentereng di penghujung tahun 2017 ini adalah Pajero putih ini. Pembangunan audio di Pajero ini kabarnya sentuh angka 2 Miliar Rupiah. Sadiiss !!!

Pajero-MTS-Vew

Rombakan pada Pajero putih ini seluruhnya difokuskan ke sektor audio. Diluar itu hanya diberikan sedikit sentuhan modifikasi saja untuk mempertampan penampilannya. Seperti misalnya saja pada area eksterior, beberapa part bodykit dibubuhkan pada badan Pajero ini. Sektor kaki-kaki pun nampaknya turut diperkokoh oleh sang pemilik. Nah berhubung rombakan paling dominan terdapat di sektor audio, jadi pada bahasan kali ini kami akan lebih fokuskan ke audionya dulu yaah..

Pajero-MTS-Controller

Mengenai audio, seperti yang dapat kita lihat sederet perangkat branded diaplikasikan pada bagian dalam mobil ini. Dari mulai head unit, prosesor, amplifier, sampai ke speaker yang digunakan seluruhnya dihuni oleh perangkat-perangkat kelas atas. Tak heran bilamana dalam pembangunannya audio di Pajero ini sanggup menghabiskan dana sampai dengan 2 Miliar Rupiah. Luar biasa…

Pajero-MTS-Subwoofer

Penasaran dengan sistem yang diterapkan ? yuk langsung saja kita mulai menelaahnya satu per satu.

Slot head unit pada Pajero ini diisi oleh Bewith MM-1D. Karena MM-1D merupakan head unit berwujud spion, jadi dalam hal penempatannya pun dia diposisikan di tempat bertenggernya kaca spion tengah mobil. Head unit standard bawaan si mobil nampaknya telah benar-benar dipensiunkan oleh sang installer. Slot kosong peninggalan head unit OEM kini dipergunakan untuk penempatan controller prosesor dan beberapa tombol tambahan lainnya.

Pajero-MTS-HU

Untuk driver pengolah suara ada Helix DSP PRO MKII yang dioprasikan pada Pajero ini. Kebetulan pada beberapa edisi lalu kami juga pernah mengupas tuntas prosesor satu ini. Performanya terbilang mengagumkan dengan segudang fitur unggulan yang dimilikinya. Selain itu ia juga sejatinya memang memiliki pembawaan suara yang baik. Tak sulit mengubah suara menjadi terdengar megah dengan bantuannya

Pajero-MTS-Rearsystem

Lanjut ke sektor penguat suara. Di bagian ini ada empat amplifier yang ditugaskan untuk mendrive speaker-speaker yang terpasang. Adalah Sinfoni Desiderio, amplifier asal Italy yang dibanderol dengan harga fantastis. Namun sebanding dengan harganya, kualitas yang ditawarkan pun memang terbilang baik. Pembagian tugas untuk ke-empat amplifier ini adalah satu untuk menggerakan tweeter, satu untuk midrange, satu untuk midbass atau midwoofer, dan satu terakhir untuk menghidupkan subwoofer.

Pajero-MTS-Amplifier

Mengenai speaker yang digunakan, pada Pajero Putih ini kini telah dipasangkan satu set speaker 3way keluaran Focal. Midbass dan tweeter menggunakan Focal Ultima, sedangkan untuk midrange menggunakan Focal Beryllium. Selain untuk speaker depan, perangkat lansiran Focal juga nampaknya masih dipercaya untuk mengisi lini penghasil suara bass pada mobil ini. Ditempat subwoofer ada dua buah subwoofer Focal Ultima yang dioprasikan. Keduanya ditaruh di area paling belakang.

Pajero-MTS-Tweeter

Sektor perkaabelan dipercayakan pada Tchernov Reference untuk kabel RCA, dan Thcernov Classic IC untuk kabel speaker.

Melihat semua yang terpasang saja sudah membuat bulu kuduk merinding, apalagi kalau coba mendengarkan suaranya. Pokoknya luar biasa sadis dehh…

Pajero-MTS-Cable

Yaa wajar sihh, secara budget yang digelontorkan untuk membangun audionya juga tidaklah sedikit. Bisa dikatakan sepadan lahh antara budget yang keluar dan hasil yang didapat. Proses installasi yang dilakukan oleh sang installer juga terlihat begitu rapih. Setiap perangkat dipasangkan secara presisi, membuat kesan mewahnya benar-benar terasa di area dalam mobil ini.

Pajero-MTS-Vew

Pajero-MTS-Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.