Amoplusmagz
Concerto – Mitsubishi Junjung Tinggi Musik Sound Quality Concerto – Mitsubishi Junjung Tinggi Musik Sound Quality
Jakarta, amoplusmagz.com - Jika ditanyakan hobi yang katanya basket dan bersepeda, Bung Christian yang akan kita ulas sistem audionya sepertinya “Gak nyambung” dengan apa... Concerto – Mitsubishi Junjung Tinggi Musik Sound Quality

Concerto – Mitsubishi Junjung Tinggi Musik Sound Quality

Jakarta, amoplusmagz.com – Jika ditanyakan hobi yang katanya basket dan bersepeda, Bung Christian yang akan kita ulas sistem audionya sepertinya “Gak nyambung” dengan apa yang kami lihat pada kenyataannya saat kami dapati sedang “mengulik” sound system di mobil Mitsubishi miliknya. Mungkin ini hobi barunya barangkali.

Dengan perawakan yang tinggi, memang tidak salah jika olah raga basket menjadi pilihan Christian, namun tidak salah juga kalau memilih Concerto sebagai Installer Car Audio sebagai partner untuk modifikasi sistem audio di dalam kendaraannya.

Jika melihat penggunaan komponen secara keseluruhan, tentunya ini bukan lagi sekedar hobi, namun lehih kepada antusias, kalau mau lebih detil, mari kita telusuri perangkat yang dipakai pada sistem kali ini.

Pada bagian dashboard terpampang sebuah head unit double-Din merek JVC,  dari sini kemudian diteruskan ke piranti Helix DSP Pro Mk2 yang kita tahu prosesor buatan Jerman ini memiliki fitur lengkap dengan struktur audio DSP 64-bit. Untuk mendampingi headunit,masih ditambah komponen receiver Bluetooth sebagai media penerima nirkabel, sehingga dapat dikoneksikan dengan media lain seperti smartphone dan lainnya.

Hasil konfigurasi dari prosesor Helix, sinyal audio di kontribusi ke tiga power amplifier, yaitu Bevalor C6, Belavor IM100, dan Sony GS-XM4. Dari setiap amplifier kemudian terbagi masing-masing untuk menangani beberapa speaker dan subwoofer.

Sistem stereo image yang dibentuk oleh front speaker, terlihat terdapat tidak unit driver dalam satu pilar, terdiri dari super tweeter Sony GS1, Tweeter Focal Beryllium, dan Midrange Micro Precission Z Studio 100F, yang dikenal sebagai salah penghasil produk speaker kelas atas. Di bagian terpisah (doortrim) terpasang driver mid-bas Focal Beryllium 165 W-RC.

Kali ini kami juga membuktikan kalau sistem yang diadopsi Christian merupakan antusias, terlihat dengan pengorbanan kabin bagasi dan satu baris seat yang dipakai untuk menempatkan komponen power amplifier dan subwoofer Focal P27V2 dengan enclosure berukuran cukup besar, ini yang pasti bukan sekedar hobi.

Penataan power amplifier di bagian kabin belakang yang dikemas dalam kotak transparan dari bahan akrilik dengan pencahayaan led warna, tentunya menambah estetika dari sistem audio hasil karya Concerto sebagai Installer yang memiliki banyak prestasi kelas kontes audio mobil. Ditambah dengan koneksivitas perkabelan tertata rapi menggunakan brand Dios Delamusica.

Dengan sistem audio yang kini menjadi kebanggaannya, rasanya akan lebih komplit lagi jika pria lajang ini segera mendapatkan pendamping. Ini hanya usulan tim AmoPlus buat Christian yang kabarnya juga sedang mencari jodoh. Mudah-mudahan cepat ketemu Bung.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.