Amoplusmagz
CONCERTO BIG FAMILY CONCERTO BIG FAMILY
Masa pandemic memang belum selesai. Tetapi Surabaya memanggil Amo begitu keras. Seperti ada yang istimewa disana, yang perlu dikabarkan ke segala penjuru. Sesuatu yang... CONCERTO BIG FAMILY

Together Make A Family.

Amoplus Magazine – Masa pandemic memang belum selesai. Tetapi Surabaya memanggil Amo begitu keras. Seperti ada yang istimewa disana, yang perlu dikabarkan ke segala penjuru. Sesuatu yang baik, sesuatu hal yang memiliki kekuatan yang sangat besar yang berporos pada kemanusiaan. Ia tak berhenti membayangi kami terus. Hingga akhirnya, Amo memberanikan diri untuk mengunjungi kota Surabaya.

Amo tiba di kota pahlawan, tepatnya di salah satu workshop kebanggaan kota tersebut. Workshop ini dikenal sebagai workshop dengan karya yang luar biasa. Namanya mahsyur di hati para pemain audio Jawa Timur, dia adalah Concerto Surabaya.

Kalau biasanya kedatangan Amo dihabiskan untuk meliput mobil-mobil beraudio seram di Concerto, kali ini berubah drastis. Kami mendapatkan pemandangan yang berbeda dan tidak seperti biasanya. Meski Amo sudah berteman lama dengan Concerto, namun baru kali ini kami melihat sesuatu yang sungguh luar biasa. Ternyata ada sesuatu hal yang belum pernah Amo lihat di Concerto bahkan di workshop manapun.

Ya, kami di kagetkan dengan komunitas baru dari Concerto. Sebuah komunitas besar yang tidak hanya diisi oleh konsumen Concerto saja dan sebuah komunitas besar yang tidak hanya diisi oleh masalah peraudioan saja. Berbagai hal ada disini. Berbagai kalangan juga dapat kita temukan disini. Dari yang masih kuliah sampai seorang business owner besar melebur menjadi satu.

Lalu apasih yang membuat Amo terkejut? Nah ini dia, seperti yang diawal Amo sampaikan. Amo tidak hanya dihadapkan pada mobil beraudio seram, tetapi kami juga diperlihatkan pada sebuah kekuatan besar dengan wajah kebaikan. Mereka berkumpul dan mempunyai kegiatan positive bersama. Bukan positive corona loh ya. Melainkan kegiatan-kegiatan positive yang menonjolkan sisi kemanusiaan. Kegiatan kemanusiaan yang tidak hanya berakhir hanya di bibir saja. Melainkan benar-benar turun ke jalan. Mereka membuktikannya langsung kepada kami dengan mewujudkan program “sharing is caring” dengan membagikan 10 ton beras, 1.500 mie, 25.000 sachet kopi dan masih banyak lagi kepada orang-orang di Surabaya.

Kegiatan ini mungkin terlihat sebagai kegiatan kecil, namun sebenarnya efeknya memiliki dampak yang sangat  besar. Terutama bagi mereka yang sedang merasa kekurangan dan kehilangan di masa pandemic ini. “Yang terpenting adalah kegiatan ini bernilai positive dan dapat membantu orang lain,” kata sang ketua community.

Oh iya, komunitas yang baru terbentuk di tahun 2020 ini merupakan salah satu komunitas audio terbesar di Indonesia. Komunitas ini diketuai langsung  oleh Stevie Bunder. Meski baru terbentuk, namun jumlah membernya sudah mencapai 100 orang. Mereka datang langsung dari Surabaya, Malang, Madiun, Kediri, Jombang, dan tempat-tempat lainnya di Jawa Timur. Di tangan sang ketua, komunitas ini pun kini sudah mulai menjalankan berbagai kegiatan positif lainnya. Misalnya, acara gowes bareng dan ngumpul bareng yang Amo juga sudah pernah turut serta.

Semua demi membangun sebuah wadah, sebuah tempat dan sebuah keluarga yang selalu berjalan di jalur positive dan optimis. Semua agar dapat mewujudkan visinya untuk saling membantu, saling membangun, saling mensupport satu sama lain untuk saling berbagi dan mencintai sesama. Selaras dan setujuan dengan motto dari komunitas ini, “Together We Make a Family”. Doa dari Amo untuk Concerto Community, semoga kalian semakin besar, semakin banyak kegiatan positive yang bisa dilakukan. Saling mencintai sesama manusia pun jangan lupa untuk selalu dikedepankan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.