Amoplusmagz
Classy System For Classy Car Classy System For Classy Car
Sebetulnnya kali ini kami ingin lebih focus untuk mem¬bahas sector audionya. Menurut kami sector tersebutlah salah satu yang paling menarik dari mobil ini. Mobil... Classy System For Classy Car

Padanan yang pas antara mobil dan sistem audio yang dikenakannya

Amoplus Magazine – BMW F30 merupakan salah satu mobil yang sejak lahir dikaruniai dengan tampang rupawan. Kesan sporty terpampang begitu jelas dari tiap lekuk tubuhnya. Dengan tanpa modifikasi apapun sebetulnya mobil ini sudah mampu memikat hati banyak orang, namun apa jadinya bila pemiliknya tetap “memaksakan” sejumlah part aftermarket untuk masuk menjadi bagian di mobil tersebut? Hal itu dilakukan oleh pemilik F30 yang kami tampilkan di bahasan ini. Mengenai apa saja yang terpasang, berikut kami sajikan ulasannya.

Di bagian eksterior beberapa part yang mendapatkan ubahan antara lain adalah Spion menggunakan OEM mi­lik BMW M3, auto trunk OEM BMW, soft close OEM BMW, lampu rear LCI OEM BMW, lampu depan LCI OEM BMW, knalpot Eisermenn, dan pipe knalpot quart Akrapovic. Selain itu di bagian kaki-kaki yang nampak berubah adalah pada Velg yang kini menggunakan HRE beruku­ran 19”.

Sebetulnnya kali ini kami ingin lebih focus untuk mem­bahas sector audionya. Menurut kami sector tersebutlah salah satu yang paling menarik dari mobil ini. Mobil berkelas sudah pasti harus dipadankan dengan sistem audio yang berkelas pula. Nah pada mobil ini untuk sis­tem audionya sudah didukung oleh penggunaan perang­kat-perangkat berkelas pula. Speaker depan pada mobil ini kini telah diubah menggunakan Focal for BMW Plug & Play. Speaker tersebut memang didesain untuk BMW jadi untuk pemasangannya bisa dilakukan pada tempat standard mobil tersebut.

Untuk merapihkan tata suara yang tersaji pada mobil ini turut ditambahkan satu unit prosesor Helix DSP Pro MK2 & Helix Director. Kemudian untuk power amplifiernya menggunakan Harmotech T2 (3 pcs) & Harmotech T1 (1 pc).

Secara skema, yang terpasang di mobil ini kelihatannya memang simple. Bahkan beberapa part masih ditem­patkan di tempat standardnya. Meski begitu suara yang dihasilkan terasa berbeda. Kini ketika audio di nyalakan kesan mewah terasa kian kental di area dalam. Oh ya, mengenai sistem audio yang terpasang di mobil ini selu­ruhnya dikerjakan oleh workshop Prisma Audio, Jakarta. Sistem yang diterapkan kami rasa sangat pas untuk BMW F30 ini. Mobilnya berkelas, sistem audio di dalamnya pun berkelas. Sangat selaras.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.