Amoplusmagz
Classy Car With Classy Sound Classy Car With Classy Sound
Amoplus Magazine - Bicara soal tampilan, sebetulnya mobil ini sudah punya tampilan yang keren. Meski begitu, pemiliknya tetap melakukan beberapa ubahan pada mobilnya ini,... Classy Car With Classy Sound

Terasa jauh lebih berkelas berkat pengaplikasian sistem sound quality yang baik didalamnya

Amoplus Magazine – Bicara soal tampilan, sebetulnya mobil ini sudah punya tampilan yang keren. Meski begitu, pemiliknya tetap melakukan beberapa ubahan pada mobilnya ini, terutama pada sektor audionya. Pemiliknya ingin, dalam moblnya yang sudah tampil classy ini terdapat juga sistem audio yang mumpuni. Agar ketika dikendarai lebih terasa berkelasnya

AUDI-BronsonAudio-HeadUnit

Sistem yang dianut sebetulnya simple saja, SQ namun beberapa perangkat tambahan masih ditempatkan di tempat standardnya. Jadi bila dilihat dari dalam, sekilas kita tak akan menemukan perubahan pada komposisi sistem audio di mobil ini. Untuk speaker-speker semuanya masih diposisikan di post standardnya. Perombakannya dilakukan oleh workshop Bronson Audio yang berlokasi di bilangan jalan Panjang, Jakarta Barat.

AUDI-BronsonAudio-System-front

Di sektor head unit, sebetulnya head unit standard bawaan Audi A6 keberadaannya masih dipertahankan di mobil ini. Namun jika untuk pemutaran audio source-nya didelegasikan ke head unit single din lansiran Denon. Head unit ini dinilai memiliki kinerja yang lebih baik jika untuk reproduksi suara. Maka dari itu sosoknya dipilih untuk menjadi source utama untuk pemutaran file audio di mobil ini.

AUDI-BronsonAudio-Amplifier-Processor-2

Untuk urusan speaker, kita memang tak melihat adanya perubahan pada susunan speaker di mobil ini, terutama pada bagian depan. Tak ada pilar-pilar custom seperti biasanya kita temukan di mobil-mobil yang audionya telah dirombak. Tapi sejatinya speaker-speaker OEM pada mobil ini posisinya telah digantikan oleh produk-produk aftermarket. Posisinya tetap ditempatkan ditempat standard demi menjaga kesan orisinil pada mobil ini. Di bagian bagasi turut ditambahkan satu buah subwoofer, untuk menambah mantap suara gebukan bass-nya.

AUDI-BronsonAudio-Subwoofer

Untuk medrive speaker-speaker aftermarket yang terpasang, tak cukup bila hanya mengandalkan daya dari head unit saja. Karenanya di bagian bagasi mobil ini ditambahkan amplifier dari Steg. Tugasnya adalah untuk menggerakan speaker-speaker yang terpasang agar kinerjanya optimal.

AUDI-BronsonAudio-Amplifier-Processor

Untuk membuat suaranya “berbentuk”, pada sistem audio di mobil ini turut disematkan satu buah prosesor keluaran Mosconi. Perangkat inilah yang diandalkan untuk merapihkan tata suara yang dihasilkan dari sistem audio yang terpasang. Berkatnya, audio dalam Audio A6  ini terdengar lebih rapih dan tertata.

AUDI-BronsonAudio

Berkat audio yang terpasang saat ini, suasana dalam mobil menjadi terasa lebih mewah. Dan memang Audi A6 ini pada dasarnya sudah terlahir sebagai mobil mewah. Jadi bila seperti ini yaa seimbanglah, mobil berkelas memiliki audio yang berkelas juga.

AUDI-BronsonAudio-Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.