Amoplusmagz
Classy 2way by Concerto Art of Sound Classy 2way by Concerto Art of Sound
Concerto Art of Sound yang berlokasi di bilangan Surabaya memang selalu punya cara jitu untuk membuat setiap mobil besutannya terasa berkelas. Di ranah kompetisi... Classy 2way by Concerto Art of Sound

Meski hanya andalkan skema 2way rasanya tetap berkelas

Amoplus Magazine – Concerto Art of Sound yang berlokasi di bilangan Surabaya memang selalu punya cara jitu untuk membuat setiap mobil besutannya terasa berkelas. Di ranah kompetisi namanya terdengar sangat harum. Sejak beberapa tahun terakhir Concerto memang terlihat sangat aktif mengikuti setiap kompetisi yang ada, baik skala nasional maupun internasional. Maka dari itu tak heran bila koleksi piala miliknya saat ini sudah berjumlah ratusan. Piala-piala tersebut kini terpajang manis di lemari kaca, sebagai media pengingat bahwa pada kompetisi tersebut workshop ini pernah jadi salah satu juaranya.

CRV putih ini adalah salah satu mobil yang sistem audionya digarap oleh Concerto. Sistemnya menganut aliran SQ (sound quality). Pemandangan sedikit berbeda terdapat di kabin bagian depan, yang mana biasanya ketika seseorang sudah mengupgrade sistem audionya hal pertama yang ia lakukan adalah merubah komposisi speaker depan dari 2way menjadi 3way. Pada mobil ini meskipun speakernya telah diganti menggunakan Focal Ultima, namun komposisi 2way-nya masih dipertahankan. Penempatannya sendiri dilakukan di tempat standard si mobil. Jadi sekilas tak terlihat ada perubahan di bagian depan ini.

Selain speaker yang ditempatkan di posisi standard, head unit OEM pun keberadaannya masih dipertahankan di mobil ini. Namun khusus untuk source pemutaran file audio fungsinya didaulat oleh Bewith MM1 DK yang terpasang di tempat kaca spion tengah mobil. Jadi selain ditugaskan sebagai pemutar file audio, piranti tersebut juga bisa difungsikan langsung sebagai spion.

Lain didepan, lain di belakang. Jika di depan tampilannya tak terlihat banyak berubah, di bagian belakang justru banyak sekali ubahannya. Seperti yang dapat kita lihat, area bagasi mobil ini hampir penuh dipadati oleh perangkat-perangkat audio tambahan. Terdapat satu box besar di bagian bagasi mobil ini, isinya terdiri dari dua Amplifier Audison HV Venti (untuk tweeter dan midbass), satu amplifier Audison Thesis Quatro (untuk subwoofer), prosesor Brax, dan subwoofer Focal Ultima.

Pada sector peredaman, Concerto mempercayakannya pada peredam merek Silent Coat. Peredam tersebut dibubuhkan secara menyeluruh pada mobil ini. Selain untuk membuat suasasna kabin menjadi lebih senyap, peredaman yang baik juga sanggup membuat mobil menjadi lebih rigid, minim vibrasi. Setelah peredaman, untuk perkabelan seluruhnya dipercayakan pada brand Dios Delamusica.

Mobil ini sejatinya memang dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi. Kebetulan sang pemilik juga memang memiliki hobi di audio mobil. Meski sistemnya hanya mengandalkan sistem 2way namun suara yang dihasilkan tetap terasa berkelas. Hal tersebut bisa didapat berkat pemilihan perangkat yang tepat serta kepiawaian sang installer dalam meracik semuanya. Karena selain factor perangkat, hal lain yang juga turut menentukan baik atau tidaknya sebuah sistem audio adalah dari cara membuatnya. Dengan pengalaman serta pemahaman yang baik, tim Concerto berhasil merealisasikan semuanya sesuai dengan keinginan sang pemilik.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.