Amoplusmagz
Classic Car With Classy Audio Classic Car With Classy Audio
Sebagian besar perangkat audio yang terpasang di mobil ini ditempatkan di area bagasi. Hanya Rux dan speaker 3way saja yang dipasangkan di area kabin... Classic Car With Classy Audio

Pengaplikasian audio berkelas pada mobil lawas

Owner

Amoplus Magazine – Meski sudah tergolong sebagai mobil lawas, untuk urusan audio mobil ini tetap up to date. Mercedes lawas ini kami jumpai di kota Surabaya, Jawa Timur. Ia merupakan salah satu mobil yang audionya di garap oleh Mobiltronik Surabaya. Pemiliknya bernama Herman, atau teman-temannya biasa memanggil Abah Herman. Sosoknya merupakan salah satu pecinta audio mobil dari Jawa Timur. Dalam menggarap mobilnya ini ia tak mau tanggung-tanggung. Sederet perangkat branded diaplikasikan di dalamnya.

Posisi head unit dipercayakan pada perangkat berlabel Musway. Sedangkan untuk sound processor-nya dibebankan pada Alpine PXA-H800. Prosesor ini ditempatkan di area bagasi mobil. Yang terpasang di bagian depan hanya controlernya saja (RUX C800). Prosesor besutan Alpine satu ini memang sejak lama jadi andalan para Installer audio. Selain memiliki fitur melimpah, ia juga unggul dalam hal kemudahan proses setting suara.

Lini speaker seluruhnya dipercayakan pada brand Focal. di bagian depan terpasang satu set speaker 3way Focal Beryllium. Berikut untuk subwoofernya juga masih berasal dari brand yang sama, Focal Beryllium. Speaker satu ini memang dikenal memiliki reproduksi suara yang baik. Untuk merika yang menyukai karakter “crispy” mungkin akan cocok dengan perangkat satu ini.

Di sektor penguat suara ada dua amplifier yang diaplikasikan. Keduannya berasal dari brand Bevalor. Satu adalah Bevalor C6, ia memiliki 6 kanal keluaran, yang mana setiap kanalnya ditugaskan untuk mensuplai daya ke speaker 3way di kabin depan. Satu lagi adalah Bevalor IM1000, amplifier jenis monoblok yang tugasnya pada mobil ini adalah untuk mendrive subwoofer Focal.

RearSystem

Sebagian besar perangkat audio yang terpasang di mobil ini ditempatkan di area bagasi. Hanya Rux dan speaker 3way saja yang dipasangkan di area kabin depan. Dengan begitu kesan klasik dan berkelas tetap dapat kita rasakan saat memasuki bagian dalam mobil lawas ini.

RearSystem-Full

Si mobil sejatinya merupakan mobil harian. Tapi bila spesifikasinya sudah seperti ini bukan tak mungkin kedepannya ia akan diturunkan ke ranah kompetisi. Audionya sudah mumpuni, besar kemungkinan ia akan bisa bersaing di ranah kompetisi.

car

Si mobil sejatinya merupakan mobil harian. Tapi bila spesifikasinya sudah seperti ini bukan tak mungkin kedepannya ia akan diturunkan ke ranah kompetisi. Audionya sudah mumpuni, besar kemungkinan ia akan bisa bersaing di ranah kompetisi.

Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.