Amoplusmagz
Ciri Khas Seorang Penghobi Ciri Khas Seorang Penghobi
Di kota Surabaya kami cukup banyak menemukan penghobi-penghobi audio yang telah merombak mobilnya secara total. Ciri Khas Seorang Penghobi

Rombakan audionya total namun aspek kenyamanan tetap dikedepankan.

Amoplus Magazine – Secara sekilas mungkin kita sudah dapat membedakan mana audio yang memang dibangun oleh penghobi dan mana yang bukan. Para penghobi biasanya akan membangun sistem audio di mobil mereka secara total. Dalam artian rombakan yang dilakukan tak akan tanggung-tanggung. Tapi meskipun begitu biasanya dalam proses perombakannya mereka akan tetap mengacu pada regulasi suatu kontes yang berlaku.

Di kota Surabaya kami cukup banyak menemukan penghobi-penghobi audio yang telah merombak mobilnya secara total. Salah satu yang sempat kami temui beberapa waktu lalu adalah pemilik Innova hitam ini. Dari luar mobil ini mungkin akan nampak biasa-biasa saja, sama seperti mobil-mobil serupa pada umumnya. Tapi cobalah tengok ke bagian dalamnya. Sebagian besar spot kosong di area dalam mobil ini kini telah terisi oleh perangkat-perangkat audio.

Sistem audio yang diaplikasikan dalam mobil ini menganut aliran sound quality. Seperti mobil-mobil SQ pada umumnya pilar A pada mobil ini ditempati oleh komposisi speaker 3way dari Focal. Angle dan penempatannya sendiri diatur sedemikian rupa agar si speaker dapat bekerja lebih optimal.

Perangkat pemutar file audio dan video pada mobil ini diisi oleh head unit besutan Sony seri 712. Sedangkan untuk pengolah suaranya ditugaskan pada prosesor Helix DSP Pro. Untuk membunyikan speaker-speaker yang terpasang pada mobil ini sang installer menempatkan dua amplifier empat kanal dari Art Nouveau. Kedua amplifier tersebut pada mobil ini ditugaskan untuk mendrive speaker 3way yang terpasang di kabin depan, serta satu buah subwoofer Focal yang ditanamkan di bagian belakang.

Jika dilihat bagian belakang mobil ini begitu padat dengan penambahan perangkat-perangkat audio. Nyaris tak ada space kosong tersisa di bagian belakang mobil ini. Tapi jangan salah, meskipun padat ketiga baris bangku yang ada pada mobil ini semuanya masih tetap dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Hanya area bagasinya saja yang saat ini terkesan seperti “hilang” .

Inilah salah satu ciri khas penghobi bila mana sudah merombak mobilnya. Ia selalu melakukan semuanya dengan totalitas. Maka tak heran bila hasilnya sering kali mampu membuahkan prestasi gemilang di kancah kontes peraudio mobilan di tanah air.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.