Amoplusmagz
Car Theater Concept Car Theater Concept
Aplikasikan konsep entertainment car pada Nissan Livina dengan sistem car theater. Car Theater Concept

Aplikasikan konsep entertainment car pada Nissan Livina.

Amoplus Magazine – Saat ini mungkin kita sudah agak jarang menemukan mobil, yang dalam mengaplikasikan sistem car theater. Sebetulnya bukan karena peminatnya berkurang, menurut Eddie dari Cartens Audio yang menggarap mobil ini, untuk proses pembangunan akan sistem car theater memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi. Bila tidak dilakukan dengan benar maka suara dihasilkan kacau karena Itulah salah satu penyebab hingga saat ini masih cukup jarang orang yang mau menngaplikasikan system tersebut di mobilnya.

Nissan Livina ini adalah milik dari Mr. Simon dan Mrs. Mega, kini telah terpasang sistem audio bergenre car theater. Dari luar penampakannya memang terlihat biasa – biasa saja, sama seperti mobil-mobil serupa pada umumnya. Sang pemilik memang memutuskan untuk tidak melakukan rombakan apapun pada bagian eksteriornya. Saat masuk kebagian dalam barulah suasana akan terasa berbeda.

Perangkat – perangkat audio dalam mobil ini terdiri dari beberapa merek yang berbeda. Mulai dari source unit pada mobil ini dipasangkan Alpine INE W957E. Lanjut ke prosesor masih dihuni oleh brand Alpine denganseri PXA-H800GC. Sektor penguat suara di isi oleh tiga amplifier sekaligus. Masing-masing dari mereka adalah satu buah Groundzero Mono Plutonium dan dua buah Mosconi AS100.4.

Selain kombinasi 3way dari Flux Reference dan Focal beryllium, disektor depan juga terdapat center speaker dari Alpine. Inilah yang membedakan sistem car theater dari yang lainnya. Sistem car theater selalu identik dengan penggunaan center speaker di bagian depan dashboard-nya. Untuk mengisi suara di bagian belakang, pada slot rear speaker di mobil ini juga dipasangkan speaker Flux Maestro. Untuk penghasil suara bass-nya ada dua subwoofer Rockford Fosgate P3 berukuran 10” ditempatkan dalam box ported di bagian belakang mobil.

Secara keseluruhan bukan hanya suaranya saja yang terdengar rapi, tapi proses instalasi pun dilakukan dengan rapi pula. Setiap detail pemasangan perangkat benar-benar diperhatikan oleh sang installer. Berkat hal tersebut meskipun banyak perangkat yang diaplikasikan tapi bagian dalam mobil ini tetap nyaman untuk dipandang. Untuk urusan suara tak perlu diragukan lagi. Pada ajang EMMA Indonesia Final 2016 yang berlangsung beberapa waktu lalu mobil ini telah berhasil menyabet gelar juara pada kategori car theater. Jadi performa nya tak perlu diragukan lagi.

Workshop : Cartens Audiosound
Alamat : Ruko Duta Mas Fatmawati Blok D2 no. 22 Jakarta Selatan
Phone : 021 7279 8998 WA : 0852 8146 7558 BB : 571255BC
Email : Cartens@cartens-audio.com

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.