Amoplusmagz
Campur Perangkat Demi Hasil Yang Sesuai Selera Campur Perangkat Demi Hasil Yang Sesuai Selera
Post Views: 1,428 Campur Perangkat Demi Hasil Yang Sesuai Selera

Pemilik mobil ini coba mencampur beberapa perangkat audio demi mendapatkan hasil suara yang sesuai dengan seleranya

Amoplus Magazine – Fortuner ini merupakan salah satu mobil yang audionya ditangani oleh Mobiltronik Surabaya. Sistemnya menganut aliran SQ. Seluruh perangkat audio yang tertanam didalamnya terdiri dari bermacam merek. Hal tersebut memang disengaja, mengingat dalam hal ini sang pemilik ingin coba mencari komposisi yang paling sesuai dengan seleranya.

Seakan sudah menjadi identitas, mobil-mobil besutan Mobiltronik Surabaya selalu tampil rapih untuk pengerjaannya. Tak terlalu banyak kosmetik, namun setiap perangkat benar-benar tertata dengan baik tanpa ada sedikitpun kesan berantakan. Jadi selain suaranya yang memang terdengar baik, dari segi penampakan sistem pun terlihat lebih rapih.

Kembali lagi mengenai perangkat. Seluruh perangkat audio yang diaplikasikan disini terdiri dari bermacam merek produk. Seperti misalnya saja pada bilik head unit yang kini telah terisi oleh HU double din berlabel Kenwood.

Speaker depan kini komposisinya telah diubah menjadi 3way. Perangkat yang digunakan untuk mengisi lini ini adalah speaker 3way lansiran Focal seri Beryllium. Serupa dengan speaker depan, penambahan satu unit subwoofer di bagian belakang pun dipercayakan pada produk Focal. Artinya untuk lini speaker pada mobil ini seluruhnya dihuni oleh brand Focal.

Sebagai tenaga penggeraknya, total ada empat amplifier yang diaplikasikan pada mobil ini. Tiga diantaranya adalah Genesis DMX (untuk drive speaker 3way depan), dan satu Audison (untuk subwoofer). Satu prosesor Alpine tak lupa turut disematkan. Perangkat tersebut mengemban tugas sebagai perangkat pengolah suara. Jadi melalui alat ini output suara bisa diatur sedemikian rupa hingga hasilnya terdengar lebih baik.

Meski cukup banyak perangkat tambahan yang dinaikan, nyatanya sang pemilik tidak sampai harus merelakan slot bangku penumpangnya terbuang. Dalam hal ini penempatan setiap perangkat benar-benar diatur sedemikian rupa hingga tak sampai mengganggu area lainnya dalam mobil. Dengan begitu performa audio terasa lebih meningkat, namun kenyamanan dalam mobil sedikitpun tidak berkurang.

Overall meski setiap yang terpasang di sini terdiri dari beberapa perangkat berbeda, namun sang installer berhasil menyatukan semuanya. Dan terpenting adalah hasil akhirnya suara tetap terdengar padu dan nyaman saat diperdengarkan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.