Amoplusmagz
Bukti Bahwa Audio Tak Mengenal Batas Usia Bukti Bahwa Audio Tak Mengenal Batas Usia
Amoplus Magazine - Yang kita ketahui rata-rata pemain audio itu memang didominasi oleh kaum muda. Tapi tidak menutup kemungkinan mereka yang sudah tak lagi... Bukti Bahwa Audio Tak Mengenal Batas Usia

Jika ada yang beranggapan bahwa audio hanya dimainkan oleh kaum muda, mereka salah.

Amoplus Magazine – Yang kita ketahui rata-rata pemain audio itu memang didominasi oleh kaum muda. Tapi tidak menutup kemungkinan mereka yang sudah tak lagi muda juga turut memainkannya. Karena sebetulnya audio itu adalah soal rasa. Tentang bagaimana kita dapat menikmati sebuah sistem yang terpasang untuk kita dengarkan. Jika memang seseorang memiliki kecenderungan suka mendengarkan musik, biasanya ia lebih peka saat mendengarkan audio. Dalam artian ia akan lebih mudah “complain” saat mendengarkan audio yang tak sesuai dengan seleranya.

Beberapa waktu lalu kami sempat bertemu dengan salah seorang pecinta audio di bilangan Serpong, Tangerang Selatan. Ia adalah Olga Vera, seorang ibu rumah tangga yang saat ini mengendarai sebuah van keluaran Nissan. Sosoknya tak seperti kebanyakan ibu rumah tangga yang membiarkan mobilnya nampak orisinil. Ia lebih memilih untuk memberanikan diri untuk memodifikasi mobilnya tersebut jika ada yang dirasanya kurang nyaman. Seperti yang dilakukannya pada sektor audio di mobil ini. Perangkat-perangkat audio standard yang tertanam di mobil ini seluruhnya ia lucuti. Pada tiap lini-nya ia ganti dengan perangkat dari Alpine. Seperti apakah kira-kira sistem yang diterapkan ? simak ulasannya sebagai berikut.

Head unit & prosesor
Kini semua lini audio yang terpasang di mobil ini seluruhnya berlabel Alpine. Khusus untuk Head unit nampaknya seri IVA-W520E terlihat lebih menggoda bagi sang pemilik. Selain fitur yang melimpah, secara tampilan head unit satu ini juga memiliki penampilan yang elegant. Sama halnya dengan head unit, sektor pengolah suara di mobil juga ini masih dipercayakan para brand Alpine dengan seri PXA-H100-nya.

Amplifier
Untuk membunyikan semua speaker yang terpasang, pada mobil ini juga turut disematkan tiga buah amplifier Alpine. Masing-masing serinya adalah PMX-F640, PDX-F4, dan MRX-M240. Ketigannya ditempatkan dibagian belakang mobil. Jadi keberadaanya tak sampai mengganggu kenyamanan pengguna mobil itu sendiri saat sedang berkendara.

Speaker
Di bagian depan mobil ini dipasangkan komposisi speaker 2 way dari Alpine. Serinya adalah SPX-177R. Untuk midbass posisinya dibiarkan menempati tempat standardnya pada trim pintu. Sedangkan untuk tweeterditempatkan pada pilar custom dengan posisi off axis.

Dari sistem yang diterapkan kita tentu dapat menyimpulkan bahwa sebetulnya penikmat audio itu tidak melulu berasal dari kaum muda. Seorang ibu rumah tangga seperti Olga Vera pun nyatanya sampai sekarang masih menggemari bidang yang satu ini. Awalnya ia pun hanya bertindak sebagai penikmat saja. Namun setelah menyadari banyaknya keterbatasan pada sistem standard, akhirnya ia pun mulai memberanikan diri untuk merombak sistem audio di mobilnya tersebut.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.