Amoplusmagz
Built to Become Champion Built to Become Champion
Amoplus Magazine - Awalnya audio di Mobilio ini hanya dibangun untuk konsumsi harian. Tapi seiring dengan seringnya sang pemilik mobil berkecimpung dengan dunia audio,... Built to Become Champion

Tahun 2017 ditutupnya dengan sederet prestasi gemilang di kancah peraudio mobilan tanah air

Amoplus Magazine – Awalnya audio di Mobilio ini hanya dibangun untuk konsumsi harian. Tapi seiring dengan seringnya sang pemilik mobil berkecimpung dengan dunia audio, perlahan ia mulai tertarik untuk mengikuti kontesnya. Di kontes perdana targetnya tak muluk-muluk, namun siapa sangka, ia justru sanggup tampil dengan performa apik. Trophy juara pun berhasil dibawanya pulang saat itu.

Gema-Mobilio-FrontSystem

Karena awalnya memang dibangun untuk konsumsi harian, jadi yaa seperti yang dapat kita lihat skema yang diterapkan nampak tak terlalu “macam-macam”. Konsepnya lebih lari ke arah simple elegan. Simple skema-nya, elegan suaranya. Dari konsep yang diterapkan ini ia telah berhasil mengumpulkan serentetan prestasi gemilang di sepanjang tahun 2017.

Gema-Mobilio-FullRange

Perihal skema yang diterapkan, terdapat beberapa brand mengisi lini audio di Mobilio ini. Di slot head unit terdapat perangkat lansiran Clarion seri 9255. Secara suara perangkat tersebut memiliki reproduksi yang baik. Salah satunya karena alasan tersebutlah pemilik mobil ini mau mengaplikasikan HU single din di mobilnya

Gema-Mobilio-HU

Masih di slot head unit kita akan bertemu dengan perangkat yang wujudnya hampir mirip dengan HU Clarion tadi. Ia adalah RUX-C800. RUX-C800 merupakan controller untuk prosesor Alpine PXA-H800. Jadi dengan kata lain ada prosesor PXA-H800 dari Alpine yang dioprasikan pada mobil ini. Ia ditugaskan untuk mengolah keluaran suara agar terdengar lebih rapih dan tertata.

Gema-Mobilio-Subwoofer

Selain perubahan pada slot head unit, di kabin depan kita juga akan mendapati perubahan dari komposisi speaker. Kini Mobilio ini sudah mengadopsi sistem 2way menggunakan driver  Genetic. Di pilar A terpasang tweeter seri Prelude. Sedangkan di doortrim ditanamkan midbass Genetic seri TN 6.5S.

Gema-Mobilio-Tweeter

Meski hanya mengandalkan sistem 2way yang notabene tanpa midrange untuk mereproduksi frekuensi tengahnya, speaker Genetic ini nyatanya memiliki performa yang baik. Terbukti dari beberapa lagu yang diperdengarkan mampu dilepaskannya dengan baik, dan cukup nyaman sampai di telinga.

Gema-Mobilio

Tak heran memang bila banyak piala mampu dirumahkan oleh Mobil ini. Selain antusias yang tinggi dari sang pemilik untuk mengikuti kontes, sejatinya audio di mobil ini juga memiliki performa yang apik. Bukan tak mungkin jika kedepannya kumpulan trophy Mobilio ini akan terus bertambah, seiring dengan banyaknya kompetisi bergengsi yang ia ikuti.

Gema-Mobilio-Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.