Amoplusmagz
Built For Fight Built For Fight
Genre audio yang terpasang di mobil ini adalah SQL. Sang installer nampaknya sangat serius dalam membangun mobil ini Built For Fight

Sistem audio di mobil ini dibangun khusus untuk bertarung di ranah kompetisi

Amoplus Magazine – Dari perawakannya saja sebetulnya sudah terlihat bahwa sistem audio di mobil ini proses pembangunannya tidak sembarangan. Kabarnya ternyata mobil ini memang dibangun khusus untuk mengikuti kontes-kontes car audio yang ada. Honda Stream ini kami temukan di workshop Vin’s Variasi yang bermarkas di Jl KH Abdulah Bin Nuh 72-74 Cianjur. Saat kami temui beberapa waktu lalu mobil ini sedang diuji coba langsung oleh installernya, Elfin.

Genre audio yang terpasang di mobil ini adalah SQL.Sang installer nampaknya sangat serius dalam membangun mobil ini. Setiap detil pemasangan perangkatnya benar-benar ia perhitungkan. Vin’s Variasi sendiri sejauh ini memang dikenal sebagai salah satu workshop yang kerap kali menghasilkan mobil-mobil SQL yang baik. Terbukti dalam beberapa penyelenggaraan kontes car audio bergengsi mobil-mobil jebolan workshop ini selalu mengisi daftar juara yang dibacakan oleh panitianya.

Susunan perangkat audio yang terpasang di mobil ini hampir seluruhnya didominasi oleh produk Venom. Dari mulai speaker, amplifier, hingga ke prosesor yang digunakan. Speaker depan pada mobil ini menggunakan formasi 3way. Komposisinya adalah tweeter dan midbass menggunakan Venom, sementara sebagai midrange-nya menggunakan speaker fullrange dari Mercury.

Salah satu tolak ukur bagus atau tidaknya sebuah sistem SQL adalah ketika musik diperdengarkan dari kejauhan suaranya tetap bisa didengarkan dengan baik.  Nah hal tersebut ada pada mobil ini. Ketika ruang bagasi dibuka, oleh sang installer kami diajak mendengarkan suara yang dihasilkan mobil ini. Saat itu kami mendengarkan dari jarak kurang lebih sekitar 6 sampai 7 meteran.  Saat itu volume diputar agak kencang, namun suara yang dihasilkan tetap nyaman di telinga.

Bila melihat ke bagian belakang, disana dipasangkan dua buah horn tweeter dari Venom. Tweeter ini memang didesain khusus oleh Venom untuk mereka yang ingin bermain SQL. Dari segi suara tweeter yang satu ini memiliki daya jangkau lebih jauh. Dan tentu suaranya juga akan terdengar lebih lantang.

Secara keseluruhan, installasi yang dilakukan oleh Vin’s Variasi ini terlihat begitu rapi. Kalau secara suara sii gak perlu diragukan lagi deh. Tak perlu banyak bicara, prestasi sudah menjadi buktinya. Kalau masih ada yang kurang percaya silahkan saja datang langsung ke workshopnya Vin’s Variasi di alamat yang kami sebutkan di atas.  Disana nanti anda akan disuguhi beberapa mobil demo bersuara sadis dari Vin’s Variasi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.