Amoplusmagz
BUILD INTIMACY IN RELATIONSHIP WITH MUSIC BUILD INTIMACY IN RELATIONSHIP WITH MUSIC
Selain mampu menambah keintiman, perjalanan itu sendiri bisa menjadi “healing” bagi perasaan atau pikiran seseorang yang merasa kelelahan. Apalagi kalau berkendaranya sambil mendengarkan musik... BUILD INTIMACY IN RELATIONSHIP WITH MUSIC

Merombak sistem audio dapat menambah keintiman dalam berkendara.

Amoplus Magazine – Menikmati perjalanan dengan kekasih hati sambil berkendara merupakan salah satu moment terindah di dunia. Selain mampu menambah keintiman, perjalanan itu sendiri bisa menjadi “healing” bagi perasaan atau pikiran seseorang yang merasa kelelahan. Apalagi kalau berkendaranya sambil mendengarkan musik kesukaan kita. Pasti akan membuat hati dan pikiran kita terasa lebih chill.

Bersyukurlah, karena installer-installer car audio tak termakan oleh waktu. Mereka tetap mampu bertahan dan malah mampu mengikuti perkembangan zaman dalam mengolah setiap produk audio. Jadi, problem-problem soal audio akan selalu bisa ditangani dengan baik oleh ahlinya.

Seperti pada salah satu workshop audio asal Bandung, Kenzo Audio Garage. Ia ditunjuk untuk mendandani Honda Jazz milik Dion dengan sistem audio sound quality 2way. Harapannya, Kenzo Audio dapat membuat audio Honda Jazz ini terasa lebih intimate dan lively.

Diawali dengan sisi depan, ada head unit Kenwood DDX 7019 yang mengisi bagian tengah dashboard. Ia bertugas untuk memonitoring performa suara agar mampu menghasilkan suara yang balance dan renyah di telinga. Pindah ke area pilar A, Mungkin disana kita tidak menemukan sepasang tweeter dan midrange. Namun, Kenzo Audio menginstal sebuah fullrange yang diboyong dari Audible Physic NZ3. Fullrange itu dipasangkan dengan midbass Audible Physic NZ6 yang selanjutnya dihubungkan dengan subwoofer. Subwoofer itu diambil dari Rockford R2S berukuran 10 inch yang bekerja untuk membantu menguatkan dentuman bass. Sehingga suara bassnya terdengar lebih punchy.

Rangkaian speaker tersebut dikendarai oleh sebuah processor dari DSP Helix Mini dan ditenagai oleh power 6 channel Zapco ST6X. Keduanya terletak di bagasi belakang bersama subwoofer dan terbungkus oleh box hitam.

Demikianlah bocoran sistem audio SQ 2 way hasil karya Kenzo Audio Garage Bandung. Meski berkonsep simpel dan sederhana, jerih payahnya ini mampu membangun suasana kabin mobil lebih intim. Suara yang jernih dan terprogram dengan baik dari audio dapat menghangatkan hubungan kita saat berada didalam kendaraan. Tinggal putar lagu yang sedang relate dengan moment, maka kita akan terbawa oleh suasana didalamnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.