Amoplusmagz
BUDGET PAS BERKUALITAS? BUDGET PAS BERKUALITAS?
Mitsubishi Outlander sport facelit yang ada di hadapan kita ini berasal dari provinsi Jawa Timur. Si SUV kecil nan gesit ini adalah salah satu... BUDGET PAS BERKUALITAS?

Simple, But Easy Listening

Amoplus Magazine – Mitsubishi Outlander sport facelit yang ada di hadapan kita ini berasal dari provinsi Jawa Timur. Si SUV kecil nan gesit ini adalah salah satu “pasien” dari Clinik Audio Car Sidoarjo yang memiliki konsep system audio SQ 2 way. Bersama sang installer dari workshop tersebut, ia telah mampu mengubah audio mobil ini menjadi semakin pas di telinga kita. Untuk tahu lebih lanjut, mari kita bahas satu persatu perangkatnya.

Sekarang mari kita kulik bagian pertama. Di bagian head unit, sang installer Clinik Car Audio memasang head unit buatan Kenwood. Perangkat multimedia double din ini terpampang di tengah dashboard mobil. Sebagai pengatur sinyal suara, ia dapat bekerja dengan sangat baik. Sehingga suara-suara distorsi dan noise dapat dikendalikan dan direduksi.

Untuk bagian perspeakeran, sang installer mempercayakannya pada kualitas  speaker 2 way Mapletech. Perangkat ini merupakan serangkaian speaker buatan Kanada dengan budget pas yang cukup berkualitas. Ia memiliki sensitivity 90 dB  dengan frekuensi responsif 60 Hz – 20.000Hz. Speaker ini terdiri dari sepasang midbass yang dipasang di doortrim pintu dan sepasang tweeter yang dipasang di pilar A.

Kemudian lanjut ke bagian belakang, disana sang installer cukup apik menata setiap perangkat. Ia menempatkan processor dan power amplifier di sisi belakang bangku penumpang. Sehingga kabin bagasi belakang tetap terasa lebih lega dan lebih lapang. Nah, lanjut ke perangkat berikutnya. Untuk bagian processor ia menggunakan produk processor dari  Vox. Sementara untuk bagian penyokong daya atau biasa disebut power amplifiernya, ia menggunakan produk Cello sebanyak 2 unit. Semua terpasang didalam sebuah sealed box hitam.

Berlanjut ke bagian terakhir, untuk yang terakhir akan kita bahas adalah bagian subwoofernya. Untuk bagian subwoofernya, ia memasang sebuah subwoofer yang memiliki diameter sebesar 12 inch. Ia menempatkannya di lantai bagasi mobil. Ditutup dengan sealed box bertuliskan Mitsubishi, sehingga posisinya tak begitu terlihat.

Demikianlah konsep modifikasi audio dengan budget pas yang cukup berkualitas ala Clinik Car Audio Sidoarjo. Walau budgetnya bisa dikatakan minim, namun dengan penataan dan instalasi setiap produk dengan teliti dan teruji, maka hasilnya pun tetap dapat memuaskan telinga kita. Ia sudah mampu mereduce suara-suara nois dan distorsi yang suka mengganggu kegiatan mendengarkan music di dalam perjalanan.

Jika kamu tertarik dengan konsep yang dibuat oleh Clinik Car Audio Sidoarjo pada Mitsubishi Outlander silver ini, kamu bisa langsung menuju ke singgasananya yang berada di perumahan Taman Dhika blok A Sono Sidokerto, Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Selamat bermodifikasi ria!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.