Amoplusmagz
Buah Dari Totalitas Buah Dari Totalitas
Saat Amoplus bertandang ke kota Medan, menyambangi kontes audio mobil yang kebetulan sedang diselenggarakan di kota tersebut. Sejauh ini Medan dikenal memiliki cukup banyak... Buah Dari Totalitas

Amoplus Magazine – Beberapa waktu lalu tim Amoplus sempat bertandang ke kota Medan, menyambangi kontes audio mobil yang kebetulan sedang diselenggarakan di kota tersebut. Sejauh ini Medan dikenal memiliki cukup banyak pemain audio. Dan kemarin pun disana kami cukup banyak menemukan mobil-mobil beraudio mumpuni. Beberapa ada yang kami “bedah” untuk bahan pemberitaan di majalah. Nah salah satunya adalah Yaris merah ini.

Mobil ini sejatinya mengadopsi genre SQ untuk audionya. Dari caranya merombak system, kami bisa melihat bahwa sang pemilik memang serius membangun audio di mobilnya ini. Totalitasnya dalam membangun mobil dapat terlihat dari sejumlah treatment yang digunakan. Tak heran bila hasilnya membanggakan.
Mengenai perangkat yang diaplikasikan, sebagian besar dipercayakan pada produk Crescendo. Seperti misalnya dapat kita lihat pada bagian depan. Disana terpampang speaker Crescendo Evolution Nine. Midrange dan tweeter diposisikan di pilar A, kurang lebih tak jauh berbeda dengan pemasangan speaker 3way pada umunya. Yang sedikit berbeda adalah pada Teknik pemasangan midbass-nya. Midbass pada mobil ini memang dipasangkan pada tempat standardnya, yaitu pada trim pintu depan. Akan tetapi kini angle-nya sedikit dimodifikasi. Jadi si speaker saat ini posisinya lebih mengarah ke arah atas. Hal tersebut dimaksudkan agar reproduksi suaranya lebih baik dan lebih mudah dalam melakukan setting suaranya.

Untuk penyembur suara bass dibagian belakang telah dipasangkan satu unit subwoofer Crescendo Evolution Three 312. Di bagian belakang subwoofer ditempatkan pada box yang tertanam ke area ban serep. Dengan  begitu ia tak akan terlalu banyak memakan space di area bagasi Yaris ini.

Dua amplifier Crescendo turut ditanamkan di bagian belakang. Masing-masing mengemban tugas untuk mendrive subwoofer dan speaker split yang terpasang di kabin depan. Sementara itu satu prosesor lansiran Crescendo juga Nampak terpasang pada system audio di mobil ini. Ialah yang bertugas untuk merapihkan output suara yang dihasilkan nantinya.

Beberapa kali Yaris ini sempat diikut sertakan dalam sejumlah kompetisi car audio. Dan hasilnya seperti yang dapat kita lihat, sederet trophy telah berhasil dirumahkannya. Prestasinya terbilang gemilang di kancah kontes peraudio mobilan. Hal tersebut tentu saja diperolehnya berkat totalitasnya dalam membangun system.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.