Braxton CA653 Braxton CA653
Braxton CA653 merupakan komposisi speaker 3way. Satu set dari seri ini terdiri dari midwoofer, midrange, tweeter, lengkap dengan pasif crossover-nya yang berukuran agak besar.... Braxton CA653

Pilihat tepat untuk budget minim

Amoplus Magazine – Nama Braxton sejatinya masih terdengar cukup asing di telinga para percinta car audio di tanah air. Kemunculannya sendiri di pasar after market tanah air bisa dikatakan masih anyar. Meski terbilang baru sejumlah varian produk telah  ia miliki, beberapa diantaranya berhasil kami “culik” ke lab Amoplus. Salah satu yang cukup menarik perhatian kami adalah sosok CA653 ini. Bentuknya mungkin terlihat biasa namun kami sungguh tak mengira jika ia dibanderol dengan harga yang sangat ekonomis. Tampilannya sama sekali tak menunjukan bahwa speaker tesebut berharga ekonomis. Terdorong oleh rasa penasaran akan kinerjanya, maka dari situlah kami memutuskan untuk “menculik” speaker ini ke lab.

Braxton CA653 merupakan komposisi speaker 3way. Satu set dari seri ini terdiri dari midwoofer, midrange, tweeter, lengkap dengan pasif crossover-nya yang berukuran agak besar. Mengapa di atas kami sebutkan bahwa Braxton CA653 ini sama sekali tak terlihat sebagai speaker yang berharga ekonomis ? dari segi desain, kerapihan produk, hingga packaging yang digunakan semua benar-benar dibuat dengan baik.

Sesampainya di lab kami coba menempatkan speaker ini dalam sebuah box yang telah kami buat sebelumnya. Kami menggunakan bantuan dari satu head unit single din untuk source pemutaran file audionya, dan dua amplifier 4 kanal untuk tenaga penggeraknya.

Pertama tama kami menghubungkan speaker ini ke amplifier secara bi amp. Beberapa lagu referensi dari berbagai genre coba kami putar. Dari beberapa lagu yang diputar suara vocal berhasil direproduksi dengan baik, terasa begitu natural. Di area frekuensi bawah suara bass dari kick drum pun sanggup direproduksinya dengan baik.

Selanjutnya installasi kami ubah dengan menggunakan pasif crossover yang telah tersedia di paket produk ini. Disini kami merasakan reproduksi tonal yang lebih pas. Sepertinya memang pasif crossover disini memang dibuat secara presisi, sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing driver. Dengan begitu suara yang dihasilkan pun terasa lebih nyaman sampai di telinga.

Harganya memang terbilang ekonomis, tapi kalau soal produk tentu kualitasnya tak bisa dipandang sebelah mata. Bagi sobat Amoplus yang belum memiliki spare budget berlebih untuk mengganti speaker di mobilnya mungkin Braxton CA653 ini bisa dijadikan salah satu solusinya. Dengan budget yang tak terlalu besar namun kualitas suara di kabin bisa meningkat jauh. Jadi tunggu apa lagi ?

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.