Amoplusmagz
BRAXTON CA 652B BRAXTON CA 652B
Kali ini kami berkesempatan untuk mereview Braxton CA 652B. Seperti biasa, sejumlah alat bantu referensi kami persiapkan guna mendukung pengujian terhadap speaker ini. Beberapa... BRAXTON CA 652B

SPEAKER EKONOMIS BERSUARA HARMONIS

Amoplus Magazine – Amoplus kembali kedatangan salah satu produk ter­baru dari Braxton. Ia adalah komponen speaker split 2way CA 652B. Desainnya cukup menarik dengan sentuhan warna biru menyala pada bagian konus midwoof­er-nya. Kemudian untuk passive crossover-nya juga dikemas sedemikian rupa hingga tak terlihat monoton. Speaker satu ini dibandrol dengan harga yang masih bersahabat. Jadi untuk para pecinta otomotif yang baru akan terjun ke dunia audio, Braxton CA 652B bisa dijadikan salah satu opsi dalam pemilihan speaker.

Kali ini kami berkesempatan untuk mereview Braxton CA 652B. Seperti biasa, sejumlah alat bantu referensi kami persiapkan guna mendukung pengujian terhadap speaker ini. Beberapa alat yang kami persiapkan diantaranya adalah head unit single din untuk source pemutaran file audio, amplifier 4 kanal sebagai penyuplai daya, dan box untuk tempat speaker ini bersarang. Karena Braxton CA 652B ini sudah dilengkapi dengan passive crossover maka konfigu­rasi installasi yang kami lakukan adalah dengan menggu­nakan passive crossover yang telah tersedia. Setelah semua terhubung maka sesi review pun dimulai.

Beberapa track lagu coba kami putarkan melalui head unit. Dan sebagai informasi, semua pengaturan suara yang terda­pat pada HU terlebih dahulu kami posisikan pada pengatu­ran flat. Jadi suara yang dihasilkan bisa lebih alami sesuai dengan karakter asli si speaker tersebut. Kesan pertama kami saat mendengar hasil reproduksi suara dari Braxton CA 652B cukup baik. Low frekuensi yang direproduksi oleh midwoofer terdengar proporsional, atau dalam arti lain tak berlebihan. Di range frekuensi menengah juga terdengar baik, biasanya pemain audio menyebutnya dengan istilah “nyambungnya bagus”. Maksudnya adalah antara suara tweeter dan midbass tak menyisakan ruang sparasi di bagian tengahnya. Hal tersebut bisa tercipta berkat penggunaan passive crossover yang tepat. Jadi dalam hal ini passive juga memiliki peranan cukup pent­ing ya sob.

Overall speaker ini sukses menghadirkan suara yang dinamis. Artinya suara yang dihasilkan tak terkesan kaku, mengalir saja hingga sampai di telinga para penden­garnya. Meski dibandrol dengan harga yang terbilang ekonomis, namun dari suara yang dihasilkan ia mampu buktikan bahwa sosoknya tak bisa dianggap biasa.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.