Amoplusmagz
BODYNYA SANGAR, AUDIONYA BIKIN PENASARAN BODYNYA SANGAR, AUDIONYA BIKIN PENASARAN
Modifikasi sederhana bergaya sporty dengan warna black dove di halaman ini berhasil membuat Mitsubishi Pajero ini tampak sangar sekali. Meski terlihat sangar, tim... BODYNYA SANGAR, AUDIONYA BIKIN PENASARAN

Bodynya terlihat sangar namun sistem audionya malah bikin merinding penasaran.

Amoplus Magazine – Modifikasi sederhana bergaya sporty dengan warna black dove di halaman ini  berhasil membuat Mitsubishi Pajero ini tampak sangar sekali. Meski terlihat sangar, tim Amo malah ingin sekali mendekatinya. Alasannya ya karena di balik topeng sangarnya tersimpan tatanan sistem audio yang menarik sekali untuk kita obrak-abrik. Ini dia si Pajero Champion karya Sumber Arta Motor Jakarta. Sebuah mobil yang diam-diam mulai berhasil menyabet piala dari kontes audio tanah air. Salah satu piala yang sudah dibawa pulang olehnya yaitu Consumer 3 Way 45 juta.

Installer Sumber Arta Motor MGK-Kemayoran Jakarta adalah seseorang yang mampu mengubah hari-hari di dalam Pajero hitam ini menjadi lebih berwarna. Keseriusannya dalam mengambil project untuk memodifikasi sistem audionya menjadi bergenre Sound Quality 3 way sungguh membahagiakan. Mobil ini sudah mulai bisa menarik perhatian juri karena tatanan suaranya yang harmoni dan stabil ketika didengarkan. Untuk tau lebih lanjut soal ceritanya, mari kita mulai jabarkan sat-persatu perangkat yang digunakan oleh sang installer untuk memodifikasi Pajero hitamnya.

Di bagian head unit sang installer tertarik untuk mengunakan produk head unit murah meriah ala Kenwood yaitu Kenwood DDX 919 WS. Head unit ini kemudian dikombinasikan dengan processor tangguh kesayangan sejuta umat audio, yaitu Venom VPR 2 MK II yang memiliki kualitas “pejantan tangguh” dalam mengubah transmisi sinyal suara. Dari processor lanjut ke bagian speakernya. Untuk speaker depan sang installer mengkombinasikan antara produk Venom dan Micro Precision. Untuk bagian tweeternya ia menggunakan Micro Precision 3 sementara untk midrangnye ia menggunakan midrange Venom VIN 2. Kedua perangkat ini dipasang secara bertingkat. Bagian tweeter di atas sementara bagian midrangenya di bawahnya. Keduanya mengarah ke penumpang. Kemudian untuk bagian midbassnya, sang installer memasang midbass Venom VIN 6E yang di install di doortrim pintu mobil. Perangkat ini bertugas untuk mengisi suara bass di lini depan menemani suara tweeter dan midrange yang saling bersaut-sautan.

Kemudian lanjut ke bagian amplifiernya, untuk bagian amplifier sang installer memasang 2 unit power amplifier untuk memenuhi kebutuhan daya mobil.  Amplifier yang dipasang adalah Venom Inferno 1504 dan Venom Inferno 1204 E. Seluruh bagian amplifier tesebut di simpan di bagian tengah bagasi belakang dengan dibungkus sealed box hitam. Untuk bagian subwoofernya, sang installer mempercayakan pada Subwoofer Venom PS 10 yang memiliki power bass cukup tebal untuk membalancing output speaker tweeter dan midrange. Subwoofer ini diinstall di bagasi belakang sebelah kanan.

Demikianlah konsep sistem audio Pajero buatan workshop Sumber Arta Motor MGK Kemayoran lantai 5 Blok G1 No 123, Jakarta. Diskusi yang baik dalam merangcang konsep modifikasi antara sang owner dan sang installer menghasilkan karya yang sensasional dalam segi suara. Pemilihan perangkat audio dan kombinasi yang baik mampu melahirkan suara-suara yang sangat indah dan balance.  Jika kamu tertarik dengan konsepnya kamu bisa langsung menghubungi sang installer dan mendapatkan diskusi yang menarik.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.