Amoplusmagz
Bidik Gelar Champion 2017 Bidik Gelar Champion 2017
Dari penuturan Aswin selaku pemilik CRV hitam ini, sebetulnya pada awal di bangun untuk dijadikan sebagai mobil demo workshop saja. Bidik Gelar Champion 2017

Jika tahun sebelumnya hanya puas menempati posisi runner up, tahun ini adalah waktunya untuk bidik posisi utama.

Amoplus Magazine – Dari penuturan Aswin selaku pemilik CRV hitam ini, sebetulnya pada awal di bangun untuk dijadikan sebagai mobil demo workshop saja. Namun setelah melihat ramainya kompetisi di Indonesia akhirnya ia pun memutuskan untuk menurunkan dalam kompetisi-kompetisi tersebut. Hasilnya terbilang cukup membanggakan, dari beberapa kompetisi car audio yang diikutinya ia mampu menuai prestasi gemilang. Kabarnya di tahun ini ia akan membidik prestasi yang lebih gemilang lagi dari tahun sebelumnya. Akankah ekspektasinya tersebut benar-benar terwujud ?

Mobil ini adalah besutan dari workshop Musical Autosound, Jakarta. Karena awalnya dibagun untuk mobil demo,maka hampir seluruh perangkat audio yang di aplikasikan didalamnya diseragamkan. Seperti yang dapat kita lihat, selain head unit setiap lini pada sistem audio di mobilini seluruhnya dihuni oleh brand Vox Research. Mulai dari prosesor, amplifier dan hingga ke speaker-speaker yang digunakan.

Pada bagian head unit pemilik memilih salah satu perangkat keluaran Clarion. Ia adalah HX-D3. Dikalangan pecinta car audio head unit ini memiliki reputasi cukup baik. Banyak diantara mereka yang telah mengakui kualitasnya. Maka dari itu pada mobil-mobil yang memang dibagun untuk kompetisi biasa menggunakan head unit ini sering kali jadi andalan sebagai main source.

Speaker depan pada mobil ini diisi oleh komposisi 3way. Untuk tweeter menggunakan jenis AMT. Tweeter jenis ini memiliki kinerja yang cukupbaikuntukbermain di frekuensiatas. “Keunggulan AMT mampu mereproduksi suara yang focus dan detail di frekuensi tinggi”, tutur Riki dari tim Vox.

Untuk menyokong kinerja speaker-speaker yang telah terpasang pada mobil ini juga turut dibenamkan dua buah amplifier empat kanal dari Vox. Sebagai pengolah suaranya ditugaskan pada prosesor Vox Proeight. Biasanya sebagian besar mobil SQ hanya mengandalkan satu buah subwoofer untuk membunyikan suara bass di sistem audio mobilnya. Namun pada mobil ini Nampak nya ada dua subwoofer yang dibenamkan. Usut punya usut ternyata hal tersebut dilakukan agar suara bass yang dihasilkan dapat terdengar lebih bertenaga.

Pada kompetisi yang terselenggara di akhir tahun lalu mobil ini telah berhasil memperoleh beberapa prestasi gemilang. Di antaranya adalah 1st Runner Up Master 5K pada ajang EMMA Indonesia Final 2016, dan 1st Runner Up Master 5K pada EMMA Indonesia Thailand Challenge 2016. Luar biasa bukan. Kabarnya tahun ini ia sedang membidik target yang lebih gemilang dari tahun sebelumnya. Kita lihat saja apakah yang menjadi ekspektasinya tersebut bisa benar-benar terwujud ?

Musical Auto Sound

Alamat : Gedung MGK (Mega Glodok Kemayoran) Lantai 6 Blok D No.1 Jakarta Pusat
Telp : 082112393766

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.