Amoplusmagz
Bewith P-1R : Mungil, Kompak & Elegan Bewith P-1R : Mungil, Kompak & Elegan
Jakarta, amoplusmagz.com - Bewith tentunya bukan brand baru di dunia car audio, karena kiprahnya sudah ada sejak 15 tahun lalu, dimana sosoknya mewarisi mimpi... Bewith P-1R : Mungil, Kompak & Elegan

Jakarta, amoplusmagz.com Bewith tentunya bukan brand baru di dunia car audio, karena kiprahnya sudah ada sejak 15 tahun lalu, dimana sosoknya mewarisi mimpi yang tidak terpenuhi oleh teknologi audio pada waktu itu untuk dapat mewujudkan sistem car audio berkelas.

Awalnya, Bewith merilis sebuah sistem speaker 2way untuk kalangan high end yang terkenal dengan sistem  all eccentric cone system pertama di dunia dan diberi nama “Confidence” yang kemudian diklaim mewakili dunia audio mobil HiFi abad ke-21.

Produk inti yang ditawarkan oleh Bewith, berdasarkan konsep koheren dan kualitas produksi yang tinggi, tidak terbatas pada speaker saja, namun juga mencakup pemutar audio memori tipe cermin (MM-1) dan sistem DAC multiprosesor (Bewith State).

Untuk produk yang kami review kali ini adalah amplifier Bewith P-1R. Untuk ukuran sebuah amplifier, sosok P-1R ini bisa dikatakan memiliki dimensi yang sangat mungil dengan bobot hanya sekitar 645 gram. Desainnya nampak begitu elegan dengan balutan warna merah glossy di sekujur tubuhnya.

Bewith P-1R sejatinya merupakan power amplifier monaural berkinerja mumpuni. Amplifier tersebut memungkinkan sobat bisa mencapai sistem dengan prinsip “satu kanal, satu amp” dan “satu speaker, satu amp”. Dengan konfigurasi rangkaian penguat diskrit yang membuat kualitas suara menjadi prioritas utama.

Dengan desain mini, P-1R didukung oleh transformator bertenaga buatan tangan dengan kombinasi tanpa core inti, lilitan tembaga bebas oksigen murni, dan bagian komponen lainnya yang dipilih secara cermat.

Pada pengujian kali ini tim Amoplus langsung mengaplikasikan piranti ini pada sistem di mobil yang biasa kami pakai untuk menguji perangkat. Karena amplifier ini hanya memiliki kanal tunggal, jadi untuk mendrive satu set sistem 2way dibutuhkan empat buah amplifier. Setelah semua terpasang, satu per satu track lagu mulai kami putarkan. Terdengar reproduksi yang lembut dihasilkan dari amplifier ini.

Meski dimensinya terbilang mungil namun amplifier ini tak kekurangan tenaga saat ditugaskan untuk mendrive speaker. Detail suaranya juga cukup baik, ia sanggup membuat telinga para pendengarnya nyaman tanpa menimbulkan efek cepat lelah.

Spesifikasi :

  • Power Source : 14.4V DC (11.0 – 15.0V allowable)
  • Continuous Power Output : 100W×1ch(14.4V?4O?20Hz-20kHz?0.03%THD)
  • Frequency Response: 10 – 45,000Hz(-1dB)
  • Signal to Noise Ratio: 99dB
  • Load Impedance: 4Ω
  • Damping Factor: 450 (4O:100Hz)
  • Input Level: 0.2 – 6.0V
  • Fuse: 10A x 1
  • Size: W230 x D80 x H43 mm
  • Weight: 645g

http://www.bewith.jp/en/products/amplifier/p-1r/

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − fourteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.