Amoplusmagz
“BEST BUDDY” FOR THE BEST AUDIO “BEST BUDDY” FOR THE BEST AUDIO
Jakarta, amoplusmagz.com - Kita mungkin tidak akan pernah bisa menjadi yang “tersempurna” bagi dunia ini, tetapi setidaknya kita bisa menjadi versi ter ”the best”... “BEST BUDDY” FOR THE BEST AUDIO

Saling bersinergi dalam  menghasilkan audio terbaik.

Jakarta, amoplusmagz.com – Kita mungkin tidak akan pernah bisa menjadi yang “tersempurna” bagi dunia ini, tetapi setidaknya kita bisa menjadi versi ter ”the best” dari suatu hal yang kita cintai. Best Buddy Shop Jakarta, salah satu workshop kenamaan Ibukota yang terletak di Utara Jakarta seolah mengamini perkataan tersebut. Di tangan Afung dan crew, mobil ini sukses disulap menjadi sebongkah besi berjalan yang tidak hanya memiliki sistem audio terbaik dan unik. Tetapi mobil ini juga memiliki segudang prestasi.

Hari berganti, masa berganti. Teknologi semakin canggih. Segala sesuatu kini  terasa lebih mudah untuk dijangkau dan dipelajari. Modifikasi terasa lebih menantang. Panggung perhelatan pun semakin memanas. Semua orang selalu memiliki standarnya sendiri dalam memodifikasi kendaraanya. Pada mobil Honda Brio ini, Afung memiliki peran dan andil yang sangat besar dalam mengubah sistem audio OEM menjadi sistem audio SQ yang berprestasi. Tentu sesuai dengan apa yang  diinginkan sang owner. Menaklukan rumitnya kabin mobil yang dikenal sebagai mobil minimalis karena desainnya yang bergaya hatchback. Agar kita dapat menyelaminya lebih dalam, mari kita bongkar satu persatu perangkat-perangkat audionya.

Yang pertama akan kita bahas adalah bagian head unitnya. Pada bagian head unit, sang installer tidak main-main. Ia menjatuhkan pilihannya pada head unit Hi-res buatan Sony yang dikenal cukup pricey, yaitu Sony RSX-GS9gn. Meski harganya cukup pricey, namun kualitas yang dihasilkan pun memang tidak bisa diragukan. Sebagai komandan, head unit ini mampu memberi instruksi dengan stabil. Ia mampu menjadi komandan dengan kualitas software yang smooth dan smart di waktu bersamaan sesuai dengan keinginan kita dalam mengatur suara.

Sekarang mari kita kulik bagian set speakernya. Afung me-mix setiap perangkat speaker dengan beberapa brand. Hal itu diupayakan agar mobil ini dapat memiliki speaker dengan tone suara yang nendang di telinga. Selain itu, yang paling menarik dari konsep Afung adalah bagaimana cara ia mengatur posisi semua speaker. Afung bagaikan sang maestro sejati. Seniman yang tak mau terikat pada batas-batas atau teknik umum posisi pemasangan perangkat speaker. Misalnya, untuk bagian midrangenya, Afung menggunakan speaker Focal Beryllium 3way. Sementara untuk  bagian tweeternya, ia menggunakan produk yang tidak kalah keren, yaitu  Hires Sony XS-GS1. Nah, untuk bagian midbassnya, Afung menggunakan subwoofer aktif buatan Focal Beyllium dengan tipe CA690. Ketiga piranti ini dipasang di pilar A dengan posisi berdekatan yang dapat saling mengisi satu sama lain.

Sekarang lanjut ke bagian kabin belakang. Karena Brio dikenal sebagai mobil hatchback dengan desain minimalis, maka ini menjadi hal yang cukup menantang. Bagaimana cara sang installer dapat mengatur setiap posisi perangkat audio tanpa memakan begitu banyak tempat. Dan sekali lagi, Afung dapat mengatasinya dengan baik.   Pada bagian Subwoofer belakang, ia memasang Dominations D230MK2 lalu menempatkannya di lantai bagasi belakang dan menghadap ke langit-langit. Nah kalau untuk urusan power amplifier, sang owner dan sang installer  memasang 3 unit power amplifier Hertz 604. Produk ini dirasa sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan daya sistem audio pada mobil ini.

Demikianlah konsep maestro karya Installer Afung dari Best Buddy Shop Jakarta yang telah menghasilkan segudang prestasi. Keunikan dari konsep ini adalah penggunaan subwoofer aktif yang menggantikan posisi midbass. Beruntungnya, posisi ini ternyata sukses menghasilkan tone suara terbaik dikelasnya. Jika kamu tertarik dengan konsep Afung, kamu bisa langsung mengunjungi workshopnya di Komplek Metro Sunter, Jl. Metro Indah Raya, Blok A3 No.12, RT.10/RW.4, Papanggo, Tj. Priok, Kota Jkt Utara,

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.