Amoplusmagz
Bersiap, Sejumlah Perangkat Anyar Venom Segera Meluncur di Pasar Car Audio Tanah Air Pada 2018 Bersiap, Sejumlah Perangkat Anyar Venom Segera Meluncur di Pasar Car Audio Tanah Air Pada 2018
Moment IIMS 2018 dimanfaatkan Venom untuk memperkenalkan sejumlah produk terbarunya yang bersiap meluncur di 2018. Produk-produk tersebut diantaranya adalah processor Venom Pandora VPR 4.6... Bersiap, Sejumlah Perangkat Anyar Venom Segera Meluncur di Pasar Car Audio Tanah Air Pada 2018

Amoplus Magazine – Sebagai salah satu brand audio mobil kenamaan, Venom kembali menunjukan eksistensinya dengan ikut serta pada salah satu event otomotif bergengsi di tanah air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Pada ajang yang bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 19-29 April 2018 tersebut Venom Menempati Hall B, berada dalam area PAHAMI Village.

Tahun ini Venom kembali hadir dengan konsep booth yang mewah. Dalam area booth tersedia display demo car yang salah satunya merupakan Mitsubishi Xpander. Mobil ini telah diupgrade audionya menggunakan processor Venom Pandora VPR 3.4, subwoofer aktif VX 6.8 PB, dan tweeter Vin 2. Jadi secara suara tentunya ia memiliki kualitas yang jauh lebih mumpuni. Sebagai informasi tambahan, Paket upgrade audio seperti yang diaplikasikan pada Mitsubishi Xpander ini bisa juga digunakan untuk semua kendaraan Jepang (Nissan, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota) dan China (Wuling).

Moment IIMS 2018 dimanfaatkan Venom untuk memperkenalkan sejumlah produk terbarunya yang bersiap meluncur di 2018. Produk-produk tersebut diantaranya adalah processor Venom Pandora VPR 4.6 MK2, processor Venom Pandora VPR 1 B, subwoofer pasif  Venom VX 15.1, dan subwoofer aktif  Venom VX 15.1A.

Venom Pandora VPR 4.6 MK2 merupakan pembaharuan dari seri sebelumnya yang telah terlebih dahulu melejit di pasar car audio tanah air. Pada seri terbaru ini sejumlah fitur terbaru turut ditambahkan, seperti diantaranya adalah koneksi Bluetooth (untuk pemutaran lagu via smartphone), sudah mengadopsi software original Venom (untuk melakukan pengaturan suara), serta improvement IC yang lebih baik.

Produk kedua yang diperkenalkan adalah processor Venom Pandora VPR 1 B. Produk ini lebih ditujukan untuk segmentasi market kelas ekonomis, karenanya harganya pun terbilang sangat terjangkau. Dimensinya tak terlalu besar, sehingga mudah ditempatkan di area manapun dalam mobil. Meski begitu dengan fitur yang dimiliki ia mampu merubah tatanan audio pada mobil menjadi lebih baik.

Selanjutnya adalah subwoofer pasif  Venom VX 15.1 dan subwoofer aktif  Venom 15.1A. Keduanya memiliki spesifikasi sama, yang membedakan hanyalah pasif dan aktifnya saja. Jika Venom 15.1A (aktif) ia didalamnya sudah terintegrasi dengan amplifier, jadi tidak perlu amplifier eksternal lagi untuk membunyikannya. Sementara untuk Venom VX 15.1 (pasif) masih memerlukan amplifier eksternal untuk membuatnya berbunyi. Karena keduanya memiliki spesifikasi yang sama, jadi bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan saja.

Desain subwoofer buatan Venom ini terbilang inovatif, dimana kotak reproduksi suara dikemas mirip bentuk driver sub-nya itu sendiri, sehingga sepintas orang akan mengira bahwa subwoofer ini seolah telanjang tanpa kotak. Dengan bentuknya yang sangat kompak, tentunya juga memungkinkan posisi penempatan fleksibel. Kotak resonansinya dibentuk oleh konstruksi aluminium cor padat yang memiliki bobot tidak terlalu berat namun kokoh, dimana saluran udara tersalur secara omni directional yang memungkinkan efek bas rendah merata ke segala arah, dan untuk nafas driver juga terdapat port udara terpisah di bagian belakang driver. Bagi yang ingin upgrade sistem audio mobil secara instan, cara pasang subwoofer Venom VX15.1 atau VX15.1A tentunya menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan. Selain kemudahan instalasi, biaya yang dikeluarkan pun tidak sampai menguras kocek.

Selain memperkenalkan produk baru, pada IIMS 2018 ini Venom juga turut menawarkan sejumlah program menarik selama pameran berlangsung. Untuk pembelian paket Venom senilai Rp 5 – 8 juta akan mendapatkan free instalasi audio, e-money serta kaos bola. Pengunjung yang berbelanja diatas Rp 9 juta berhak mendapatkan Aria Snorkeling Mask dan gratis jasa instalasi audio ditambah kaos bola. Pengunjung bisa meraih discount tambahan 5% setiap pembelian melalui aplikasi Venom.

Saat press conference, Venom mengadakan Talk Show bersama Ridwan Hanif, perwakilan dari media dan Jodie Motovlog yang telah mengaplikasi perangkat audio Venom di mobilnya masing-masing. Menurut keduanya, aplikasi audio Venom terbilang gampang dan mudah, tidak makan tempat dan tatanan suara audio mobil lebih jernih ketimbang versi standarnya.

Bagi Anda penikmat sekaligus pecinta audio yang penasaran terhadap produk terbaru Venom, silakan kunjungi pameran IIMS 2018 yang berlokasi di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, hingga 29 April 2018 mendatang. Dapatkan promo menarik hanya selama pameran dan dapatkan edukasi seputar audio dalam booth Venom.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.