Amoplusmagz
Berpenampilan Menarik & Bersuara Jernih Berpenampilan Menarik & Bersuara Jernih
Selain tampilan, sektor audio dari sedan ini juga nampakya memiliki daya tarik tersendiri yang menarik untuk dikupas Berpenampilan Menarik & Bersuara Jernih

Selain tampilan, sektor audio dari sedan ini juga nampakya memiliki daya tarik tersendiri yang menarik untuk dikupas

Amoplus Magz – Sejak awal diluncurkan penampakan Civic FD ini sukses memikat banyak hati para pecinta otomotif di tanah air. Keberadaannya banyak diidam-idamkan oleh kaum muda. Sebetulnya dengan hanya tampil orisinil saja tampilan mobil ini sudah enak untuk dilihat. Apalagi bila pemiliknya sedikit lebih kreatif untuk memberikan sentuhan modifikasi, pasti tampilannya akan jauh lebih eye catching lagi.

Civic-MTS-4

Civic ini kami jumpai di Kota Surabaya beberapa waktu lalu. Untuk mempercantik tampilan bagian luarnya pemiliknya hanya memberikan sedikit ubahan pada velg. Biasanya para pemilik mobil jenis ini akan turut membubuhkan bodykit pada beberapa bagian luarnya. Tapi ternyata tidak dengan pemilik mobil yang satu ini. Ia lebih banyak melakukan ubahan pada bagian dalam, atau lebih tepatnya pada sektor audio.

Civic-MTS-3

Sistem audio yang teraplikasi di mobil ini seluruhnya telah diubah. Kini system yang dianut dikukuhkan pada aliran SQ. Perangkat audio bawaan mobil seluruhnya dilucuti, posisinya digantikan oleh perangkat-perangkat after market. Untuk membuat sistemnya lebih optimal, maka ada pula beberapa perangkat lain yang diaplikasikan untuk menunjang kinerja sistem audio tersebut.

Civic-MTS-2

Di tempat head unit, perangkat dari Alpine dipercaya untuk menggantikan posisi head unit OEM pada mobil ini. Sementara untuk speaker-nya dipercayakan pada Focal. Di bagian depan, komposisi speaker yang digunakan adalah 3way. Dan guna mendapatkan suara bass yang lebih terasa maka di bagian belakang juga turut ditambahkan satu buah subwoofer dari Focal.

Untuk menggerakan speaker-speaker yang terpasang, di mobil ini turut dipasangkan satu buah amplifier 4 kanal. Dua dari 4 kanal yang dimiliki amplifier tersebut digunakan untuk mendrive speaker depan. Dan dua lainnya di bridged untuk mensuplay daya pada subwoofer.

Satu unit prosesor Alpine PXA-H701 beserta RUX-C701 juga nampaknya turut diaplikasikan. Ia mengemban tugas untuk menyempurnakan tatanan suara yang dihasilkan dari sistem audio di mobil ini. Dengan demikian lengkap sudah perangkat yang dibutuhkan untuk membangun sistem SQ di sedan ini.

Civic-MTS

Kini suara yang dihasilkan oleh sistem audio di mobil ini meningkat jauh dari sebelumnya. Suara yang kini dihasilkan terdengar jauh lebih rapih dan jernih. Rasanya jika lagu-lagu audiophile diputarkan alunan musiknya akan terasa begitu nyaman di telinga. Dengan seperti ini bukan hanya tampilan mobilnya saja yang enak untuk dilihat, tapi suara dari audio di dalamnya juga enak untuk didengar

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 20 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.