Amoplusmagz
BERKENALAN DENGAN YANTO GOSONG, SANG JAWARA CAR AUDIO BERKENALAN DENGAN YANTO GOSONG, SANG JAWARA CAR AUDIO
Dari namanya terdengar  sangat unik. Dialah Yanto Gosong. Meski panggilan akrabnya begitu, namun prestasinya tidaklah gosong. Malahan sangat berbinar dan cemerlang. Ia merupakan seorang... BERKENALAN DENGAN YANTO GOSONG, SANG JAWARA CAR AUDIO

Concerto Surabaya tak hanya membangun sistem audio, ia membangun mental juara.

Amoplus Magazine – Dari namanya terdengar  sangat unik. Dialah Yanto Gosong. Meski panggilan akrabnya begitu, namun prestasinya tidaklah gosong. Malahan sangat berbinar dan cemerlang. Ia merupakan seorang pemain audio asal Jawa Timur yang sudah melalang buana pada berbagai kontes audio mobil. Selain itu, perjuangannya juga telah berbuah manis. Ia sudah berhasil memenangkan berbagai kontes audio di tanah air. Jadi tak akan heran jika di kediamannya  anda akan menemui berbagai trofi.

Yanto Gosong memilih Concerto Surabaya sebagai patner workshopnya. Di jalan Sukosemolo no. 12 itulah CRV jagoannya diinapkan untuk dimodifikasi. Concerto mendesain sistem audio mobil ini dengan tatanan cukup unik.

Di bagian speaker, ia membuat placement perangkat yang berbeda dari kebanyakan 3 way. Untuk tweeternya, ia menggunakan Focal Beryllium. Ia menempatkan di atas midrange dan menghadap ke main window. Sementara untuk midrange nya, ia memasang Micro Precision z studio 100f di pilar A dan menghadap ke penumpang. Yang paling unik adalah penempatan midbassnya. Ia menempatkan midbass Focal Beryllium itu yang biasanya di doortrim pintu menjadi di pilar A. Tepatnya di bagian bawah midrange. Keadaan placement speaker yang terlihat riuh ini ternyata malah menghasilkan output suara dengan sirkulasi suara yang beda namun tidak menggangu.

Untuk bagian head unit, ia memasang Alpine Halo 9. Sebuah head unit seharga sebuah motor bebek dengan kualitas beresolusi tinggi yang dapat mengimbangi kebutuhan dalam mengatur suara.

Di bagian kabin bagasi belakang, ia mengambil hampir seluruh ruang untuk menempatkan prosessor, power dan subwoofer. Untuk prosesornya sendiri, ia memasang Helix DSP Pro mk ll. Sementara untuk power ia menggunakan Bevalor c6 + Bevalor im 1000. Kedua perangkat ini berada dalam sebuah box dan bersanding dengan subwoofer Focal p25f yang dilapisi sealed box berwarna hitam.

Honda CRV milik Yanto Gosong yang berkolaborasi dengan Concerto Surabaya menjadi salah satu garapan terbaik yang dimodifikasi Concerto. Mobil ini menjadi sebuah mobil dengan mental jawara yang siap diadu dengan kontestan lainnya. Jika anda berminat memiliki sistem audio dengan kualitas jawara, anda bisa langsung berkolaborasi dengan Concerto Surabaya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.