Amoplusmagz
Berjaya Dengan Perangkat Campuran Berjaya Dengan Perangkat Campuran
HRV putih ini adalah mobil kedua dari Edo yang kerap kali diturunkan dalam kompetisi audio. Sistem audionya digarap di workshop Audio Sound Fighter Jakarta.... Berjaya Dengan Perangkat Campuran

Meski terdiri dari berbagai macam brand perangkat audio, tapi suara yang dihasilkan tetap terasa padu

Amoplus Magazine – HRV putih ini adalah mobil kedua dari Edo yang kerap kali diturunkan dalam kompetisi audio. Sistem audionya digarap di workshop Audio Sound Fighter Jakarta. Genre yang dianut adalah SQL. Konsepnya kurang lebih sama seperti mobil pertamanya, selain rombakan pada audio Edo juga melakukan sejumlah ubahan pada bagian eksterior mobilnya ini.

Sekilas, rombakan yang dilakukan pada HRV putih ini nampak begitu ekstrim. Seperti yang dapat kita lihat hampir semua space kosong yang tersedia dipadati oleh perangkat-perangkat audio. Tak hanya di bagian belakang, sektor tengah dan depan pun turut dijejali oleh serentetan speaker-speaker penghasil tonal, dan semuanya berasal dari bermacam merek yang berbeda.

Mengenai sistem yang terpasang, di posisi head unit telah terpasang perangkat double din dari Pioneer. HU ini menjadi pusat dari semua pemutaran file audio pada HRV ini. Masih di area yang sama, di bagian depan turut dipasangi juga satu set speaker split 3way dari Vox. Speaker pada bagian ini lebih difungsikan ketika sang pemilik sedang ingin menikmati audio di bangku kemudi.

Lanjut ke sektor tengah atau second row. Area ini juga turut dipadati oleh sederetan speaker split dari Genetic. Bila dihitung, total ada 4 set speaker split 2way Genetic terpasang pada pintu tengah HRV ini.

Berbeda dengan bagian tengah, untuk penghasil tonal di bagian belakang justru hanya dipercayakan pada satu set speaker split 3way kombinasi dari driver Flux dan Genetic. Sedangkan untuk penghasil suara bass-nya ada dua subwoofer Ground Zero terpasang di bagian belakang ini.

Satu alat DJ berlabel Pioneer nampaknya tak lupa disematkan di bagian belakang HRV ini. Keberadaan alat tersebut seakan menegaskan konsep pembangunan audio yang hendak disampaikan oleh sang installer.

Sama seperti mobil pertamanya, mobil ini pun kerap kali diikut sertakan Edo pada sejumlah kompetisi audio mobil di tanah air. Berkat totalitasnya, sederet prestasi gemilang pun berhasil ia raih. Tak menutup kemungkinan kedepannya trophy yang ia miliki akan terus bertambah, seiring dengan makin banyaknya kompetisi yang ia ikuti.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + nineteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.