Amoplusmagz
Bergaya Simpel Dengan Tampang Maskulin Bergaya Simpel Dengan Tampang Maskulin
Rudy yang merupakan pemilik FT-86 ini sejatinya adalah seorang pehobi otomotif. Bahkan sudah dari sejak dirinya remaja ia sudah bergelut dengan dunia yang identic... Bergaya Simpel Dengan Tampang Maskulin

“Sama sekali tak terlihat arogan. Dengan sedikit sentuhan, mobil ini justru semakin terlihat maskulin”

Jakarta, Amoplus – Rudy yang merupakan pemilik FT-86 ini sejatinya adalah seorang pehobi otomotif. Bahkan sudah dari sejak dirinya remaja ia sudah bergelut dengan dunia yang identic dengan laki-laki tersebut. Hingga kini sudah banyak mobil-mobil koleksinya yang berhasil menjuarai ajang-ajang kontes modifikasi di tanah air. FT-86 ini adalah salah satu mobilnya yang paling baru ia garap.

Secara tampilan dengan hanya dibiarkan standard saja, sebetulnya FT-86 ini sudah punya tampang yang menawan. Namun untuk seorang pehobi seperti Rudy tentu standard saja tak cukup membuat hatinya puas. Karena itu ia coba untuk melakukan beberapa ubahan pada mobil tersebut, dari mulai bagian eksterior, interior, hingga ke bagian audionya. Nah untuk bahasan kali ini kami akan focus untuk melirik sector audionya dulu nih sob, yang katanya simpel tapi menghasbiskan budget lumayan besar. Audio pada mobil ini digarap langsung oleh workshop Audiocreations yang berlokasi di bilangan Jakarta pusat. Seperti apa sih kira-kira sistemnya, yuk langsung saja simak bahasannya sebagai berikut.

Sebagai pembuka kita mulai dari bagian head unit terlebih dahulu. Untuk head unit Rudy menggunakan Sony Hi Res Rsx-Gs9. Head unit tersebut dikenal memiliki kinerja yang cukup baik dalam mereproduksi suara. Kemampuannya dalam melumat file-file high resolution menjadikannya banyak dicari oleh para penikmat car audioseperti Rudy ini.

Bila menghendaki sistem yang baik, dalam arti tatanan suaranya rapih, peran sound prosesor mutlak harus disisipkan dalam sistem tersebut. Karena piranti tersebutlah yang sanggup menjadikan suara lebih tertata dan lebih nyaman untuk didengar. Pada mobil ini peran tersebut diemban oleh prosesor Alpine PXA-H800, untuk controlernya sendiri ada RUX C800.

Sebagai penghasil tonal di bagian depan ditanamkan satu set speaker 3way Gramond R2. Formasinya dilakukan seperti biasa, tweeter dan midrange ditaruh di pilar A, sedangkan midbass dibiarkan tetap mengisi slot standard-nya pada trim pintu.

Untuk mendapatkan suara bass yang lebih solid, maka pada mobil ini turut ditambahkan satu buah subwoofer di bagian belakang. Sama seperti speaker yang digunakan di bagian depan, subwoofer yang Rudy gunakan pada mobil ini pun berasal dari produk Gramond, yakni GramonD A12.

Speaker sudah diganti, tinggal amplifier yang harus ditambahkan untuk menyokong kinerjanya. Yap, untuk menyokong speaker-speaker yang terpasang pada mobil ini Rudy menambahkan sebanyak dua buah amplifier Gramond GC Premium. Kedua amplifier tersebut ditempatkan di area bagasi, jadi saat memasuki kabin keberadaan amplifier tersebut tak akan terlihat. Hanya saat membuka bagasi maka keberadaan amplifier beserta dengan subwoofer akan nampak.

Sedikit kosmetik dibubuhkan pada bagian belakang, atau tepatnya di area bagasi. Disini penempatan amplifier beserta dengan subwoofer dihiasi dengan gemerlap lampu warna-warni yang membuatnya makin terlihat eye catching.

Secara keseluruhan rombakan yang dilakukan memang terlihat simpel, terutama pada sector audionya. Meski begitu sang pemilik tak mau aneh-aneh dalam hal pemilihan perangkat untuk mobilnya tersebut. Ia ingin meskipun rombakannya simpel namun kesan maskulin tetap tertanam pada mobilnya tersebut. Dan setelah berdiskusi cukup alot mengenai konsep dengan pihak Audiocreations, kemudian disepakatilah skema seperti yang terpasang saat ini.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.