Amoplusmagz
Perubahan Komposisi Berbuah Prestasi Gemilang Perubahan Komposisi Berbuah Prestasi Gemilang
Audio di CRV ini digarap oleh workshop Musical Autosound yang berlokasi di kawasan MGK Kemayoran. Dari awal kami temui hingga kini genre audionya tetap... Perubahan Komposisi Berbuah Prestasi Gemilang

Amoplus Magazine – Pertama kali kami bertemu dengan CRV hitam milik Aswin ini adalah sekitar satu setengah tahun lalu, atau lebih tepatnya di penghujung tahun 2016. Saat itu sosoknya baru saja berhasil menggondol trophy 1st Runner Up kategori SQ M Class 5000 pada salah satu ajang kontes car audio bergengsi tingkat Asia (EMMA Thai Indo Challenge 2016). Dulu penampakan audionya belum seperti sekarang. Beberapa kali sang pemilik memang melakukan perombakan terhadap sistem audio di mobilnya ini. Seiring dengan perubahan yang dilakukan nyatanya berdampak positif terhadap raihan prestasi yang dimilikinya.

Car

Audio di CRV ini digarap oleh workshop Musical Autosound yang berlokasi di kawasan MGK Kemayoran. Dari awal kami temui hingga kini genre audionya tetap konstan di sound quality. Meski komposisinya sempat berubah namun kalau untuk urusan perangkat audio sang pemilik tetap mempercyakannya pada brand Vox Research.

Frontsystem

Di bagian depan, driver penghasil suara dipercayakan pada satu set speaker 3way lansiran Vox. Dalam hal ini kami akan sedikit menyoroti bagian tweeter-nya. Tweeter yang digunakan pada mobil ini adalah jenis AMT. Tweeter jenis ini memiliki keunggulan dalam hal reproduksi high frequency yang lebih detail. Ukurannya memang agak besar, tapi kalau untuk urusan suara oke punya.

Tweeter-Midrange
FullRange

Sedikit treatment dilakukan pada “rumah” midbass di trim pintu depan. Guna mendapat hasil suara yang lebih baik maka tempat midbass di pintu depan CRV ini sedikit dimodifikasi. Di bagian dalamnya dibuatkan semacam baffle, dan anglenya sedikit diubah. Selain dimaksudkan agar midbass mampu mereproduksi suara di frekuensi yang lebih rendah, hal tersebut juga dimaksudkan agar suara yang dihasilkan midbass bisa terasa lebih naik.

HU

Connector

Untuk menghidupkan speaker-speaker yang terpasang, pada CRV ini turut ditanamkan dua amplifier 4 kanal dari Vox. 4 kanal dari amplifier pertama digunakan untuk mendrive tweeter dan midrange. 2 kanal dari amplifier kedua digunakan untuk midbass, dan 2 kanal tersisa dibridged untuk mendrive subwoofer yang tertanam di bagian belakang.

RearSystem-Zoom

RearSystem-Zoom-2

Dengan komposisi saat ini sang pemilik berharap berharap bisa meraih prestasi yang lebih gemilang. Kabarnya tahun ini si mobil akan kembali diterjunkan dalam sejumlah kompetisi audio di tanah air. Kita lihat saja kiprahnya, akankah harapan sang pemilik bisa benar-benar terwujud ? Kita nantikan bersama…

Musical AutoSound
Mega Glodok Kemayoran Lt.6
Blok D1 No.1 Jakarta Pusat
Telp : 0852 1120089 / 082112393766

RearSystem
Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.