Amoplusmagz
Beda Brand Perangkat Namun Tetap Satu Irama Beda Brand Perangkat Namun Tetap Satu Irama
Pajero hitam ini adalah milik Welly Limantara. Audionya dibangun oleh gerai audio Mobiltronik Surabaya, dengan Ricky selaku Installer-nya. Sistemnya mengadopsi aliran SQ (sound quality).... Beda Brand Perangkat Namun Tetap Satu Irama

Meski dibangun dengan beberapa merek perangkat audio, namun audio di mobil ini tetap menghasilkan suara yang padu, dan tentunya nyaman saat diperdengarkan

Amoplus Magazine – Pajero hitam ini adalah milik Welly Limantara. Audionya dibangun oleh gerai audio Mobiltronik Surabaya, dengan Ricky selaku Installer-nya. Sistemnya mengadopsi aliran SQ (sound quality). Melihat skema yang terpasang, kami sih “agak ngeri” yah. Pasalnya disana tertanam sederet perangkat branded. Para pemain audio yang sudah lama berkecimpung dengan dunia audio pastinya tahu persis kapasitas dari setiap perangkat yang terpasang di mobil ini.

Di bagian source, kita memang masih melihat head unit double din terpasang pada tempatnya. Namun khusus untuk pemutar file audio pada mobil ini seluruhnya telah dialih tugaskan pada Bewith MM-1R. Selain reproduksi suaranya lebih baik, fitur MM-1R juga dinilai lebih mumpuni jika digunakan untuk pemutar audio. Salah satunya karena alasan tersebutlah sosoknya dipilih khusus sebagai perangkat pemutar file audio di Pajero ini.

Untuk mendapatkan hasil suara yang lebih baik maka speaker depan pun turut diganti oleh sang pemilik. Kini komposisi speaker yang digunakan di bagian depan Pajero ini adalah 3way, dengan perangkat yang digunakan berasal dari Focal. Positioning-nya dilakukan seperti biasa, midbass di trim pintu depan, midrange dan tweeter diplot di pilar A dengan housing yang telah dibuat sebelumnya.

Untuk menghidupkan speaker-speaker yang terpasang pada mobil ini juga turut diaplikasikan dua amplifier dari Genesis. Masing-masing adalah amplifier 5 kanal untuk mendrive speaker depan, dan satu lagi monoblok untuk menghidupkan subwoofer. Kedua amplifier ini dipasangkan di bagian belakang. positioningnya diatur dan dikosmetik sedemikian rupa, sehingga keberadaannya tetap enak untuk dilihat.

Pada sistem audio di mobil ini juga tersemat prosesor Alpine PXA-H800. Ia mengemban tugas untuk mempermudah proses pengaturan suara. Melalui perangkat ini output suara bisa diatur sedemikian rupa sehingga yang masuk ke telinga kita akan terdengar lebih rapih.

Secara keseluruhan, audio yang dibangun oleh Mobiltronik Surabaya ini nampak begitu rapih. Bukan hanya dari segi suara, tapi dari segi pemasangan pun semuanya nampak tertata dengan baik. Meski sistemnya terdiri dari beberapa brand perangkat yang berbeda tapi suara yang dihasilkan tetap terasa padu, dan pastinya tetap terasa nyaman saat diperdengarkan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.