Amoplusmagz
BE BRAVE BE YOURSELF BE BRAVE BE YOURSELF
Mobil yang akan kita kulik dibawah ini merupakan sebuah tunggangan milik Felix Wijaya. Merupakan sebuah mobil buatan Honda yang cukup sering kita temui di... BE BRAVE BE YOURSELF

Tak ada standar ukuran dalam memodifikasi audio mobil, jadilah diri sendiri.

Amoplus Magazine – Selalu ada alasan dibalik keinginan memodifikasi audio mobil kesayangan kita. Ada yang diperuntukkan untuk kontes audio, ada yang diperuntukkan untuk kesenangan saja. Ada juga yang ingin coba-coba. Apapun alasannya, memodifikasi audio mobil adalah kegiatan positif yang bisa dilakukan siapa saja. Karena meningatkan kualitas audio menjadi lebih baik bisa menambah tingkat comfort zone saat berkendara.

Mobil yang akan kita kulik dibawah ini merupakan sebuah tunggangan milik Felix Wijaya. Merupakan sebuah mobil buatan Honda yang cukup sering kita temui di jalan raya. Ini dia Honda BRV berwarna abu-abu asal Jakarta. BRV ini menjadi pasien dari salah satu workshop  tanah air, Progressive Autosound yang bermukim di daerah Bintaro.

Soal speaker di barisan depan, Progressive Autosound Jakarta menawarkan dagangan andalannya kepada Felix. Berhubung spesifikasinya cocok dengan kebutuhan si BRV, akhirnya Felix menyetujui tawaran tersebut. Sepaket speaker 2 way dari Studio Reference kini resmi menjadi speaker si BRV.

Soal formasi speaker, Progressive Autosound memasang speaker tersebut dengan set up biasa. Dimana tweeter di posisikan di pilar A sementara si midbass ditempatkan di doortrim. Untuk urusan perkabelan, ia memilih kabel RCA PCA dan kabel speaker pure Copper 15 AWG ram sebagai perangkat kepercayaannya.

Beralih ke bagian processor dan power. Untuk mengimbangi kebutuhan daya bagi speaker dan subwoofer, Felix memboyong processor Dominations Corpus 6425 dan power VOX VRA 804. Ia menempatkan kedua perangkat ini di bawah jok mobil. Sehingga keberadaannya tidak memakan tempat bagasi belakang.

Sementara untuk subwoofer, Felix memasang subwoofer passive radiator Studio Reference 8 inch dan passive radiator 10 inch. Keduanya ditempatkan di bagian pojok kiri bagasi belakang dengan posisi saling bertumpu.

Yang terakhir, untuk urusan source, Felix tetap menggunakan head unit OEM double din Kenwood DDX 515 BT. Head unit ini juga memiliki spesifikasi lain yang cukup baik dalam mengontrol output suara. Sehingga Felix tetap percaya diri menjadikan perangkat ini sebagai head unitnya.

Yang dilakukan Felix bersama Progressive Autosound dalam memperbaharui sistem audio BRV mungkin tidak banyak. Namun cukup mengubah dari yang standard menjadi lebih harmoni, lebih clean dan lebih berkualitas. Untuk pemula, langkah ini bisa dibilang cukup baik dalam dunia modifikasi audio mobil.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.