Be a Rockstar with Rockford Be a Rockstar with Rockford
Ini adalah tunggangan kesayangan Iskandar. Rubicon berwarna kopi susu hasil produksi tahun 2014. Namanya mobil kesayangan, segala aspeknya pasti diperhatikan. Salah satunya sih di... Be a Rockstar with Rockford

Sangar di luar, sangar di dalam.

Amoplus Magazine – Ini adalah tunggangan kesayangan Iskandar. Rubicon berwarna kopi susu hasil produksi tahun 2014. Namanya mobil kesayangan, segala aspeknya pasti diperhatikan. Salah satunya sih di bagian audionya. Bersama instaler Ads Mandiri Car Audio, Iskandar merombak habis audio si Rubicon kopi susu.

Iskandar memilih SQ sebagai dasar modifikasinya. Meski SQ mengedepankan sisi harmonisasi, namun bukan berarti hasilnya lembek. Asalkan berada di tangan instaler yang tepat, output suaranya bisa sangat powerful dan membanggakan.

Di Cikupa, audio Rubicon ini “dirawat”. Head unitnya tetap menggunakan OEM. Pasalnya kualitas head unit milik Rubicon ini  masih dirasa cukup untuk menjadi source yang baik. Di bagian processor, ia memilih Hellix DSP Mini.

Untuk menunjang kualitas suara yang powerful, instaler ini memasang sebuah power 4 kanal dan power mono block. Ia menjadikan produk brand asal Amerika, Rockford Fosgate sebagai pirantinya. Iskandar membuat box berlapis akrilik berlabel Rockford Fosgate di bagasi belakang. Selain kualitasnya yang sangar, desain piranti ini juga cukup stylish dan modern. Sangat pas disandingkan didalam sebuah mobil Jeep modern seperti Rubicon Wrangler. Selain itu, ia juga memasang subwoofer Rockford Fosgate tipe T1D2-12 di bagasi.

Untuk menunjang suara yang lebih powerful, Iskandar menggunakan 2 speaker milik Morel. Speaker pertama morel Tempo 6 yang dipasang di bagasi belakang. Speaker kedua menggunakan Morel Tempo 6 yang dipasang di pilar A. Rancangan audio mobil Wrangler ini terkesan berbeda dari SQ pada umumnya. Kalau biasanya menggunakan satu set speaker, ia menggunakan 2 speaker. Hal ini juga yang membuat aliran SQ terasa lebih sangar. Vokal yang lebih powerful, bass yang lebih terasa, dan treble yang lebih crunchy terdengar berputar di dalam kabin Rubicon milik Iskandar.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.