Amoplusmagz
Back to Nature Back to Nature
Tema yang diangkat dalam proses modifikasi mobil ini bisa dikatakan sangat menarik. Dalam hal ini sang modifikator coba memadukan unsur “nature” dengan kehidupan modern... Back to Nature

Tema Unik yang diaplikasikan Pada Datsun Go

Beberapa waktu lalu mobil ini sempat menjadi salah satu pusat perhatian di ajang GIIAS 2016. Betapa tidak, tampilannya yang eye catching membuat setiap pengunjung tergoda untuk mendekatinya. Bahkan tak sedikit diantara mereka yang coba mengabadikan moment bersama mobil unik ini melalui kamera ponselnya masing-masing.

Tema yang diangkat dalam proses modifikasi mobil ini bisa dikatakan sangat menarik. Dalam hal ini sang modifikator coba memadukan unsur “nature” dengan kehidupan modern seperti sekarang ini. Unsur nature diwakili dengan pembubuhan aksen seperti serat-serat kayu pada seluruh bagian mobil ini. Sedangkan unsur modern diwakili oleh penambahan seperangkat alat-alat audio yang dipersembahkan oleh Pioneer.

Pada kesempatan kali ini kami akan coba memfokuskan pembahasan ke system audionya terlebih dahulu. Menurut kami bagian ini adalah salah satu bagian yang paling menarik untuk dibahas. Bila dilihat dari skema sebetulnya perangkat yang diaplikasikan pun tidaklah terlalu banyak. Bahkan bila digambarkan skemanya terlihat sangat sederhana. Lantas bila seperti itu apa yang membuatnya menarik ? Salah satu yang menurut kami menarik adalah cara pengemasan perangkat audio yang diaplikasikan pada mobil ini.

Pengemasan system audio pada mobil ini bisa dikatakan tidak biasa. Perangkat-perangkat audionya terpasang secara tematik, mengikuti tema yang diusung oleh si mobil. Misalnya saja pada cara penempatan speaker. Pemasangan speaker split pada mobil ini mungkin sedikit berbeda dari mobil-mobil pada umumnya. Khusus untuk tweeter pada mobil ini ia diletakan dibagian tengah dashboard, disarangkan pada sebuah box berbentuk radio tempo dulu.  Tak hanya sampai disitu, speaker coaxial, amplifier, beserta subwoofer pada mobil ini dikemas dalam satu koper berkelir kayu yang diletakan di bagian belakang mobil ini.

Menurut kami ini merupakan sebuah konsep yang sangat menarik. Bukan melulu soal suara, tapi tampilan yang artistik juga mampu menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh mobil ini. Wajar bila selama penyelenggaraan GIIAS 2016 lalu mobil ini banyak menyita perhatian para pengunjung. Sepertinya bila sudah seperti ini sang pemilik mobil pun akan merasa seganuntuk menurunkan mobilnya ke jalan. Bukan tak mungkin untuk kedepannya mobil ini hanya akan diijadikan sebagai mobil display pada pameran-pameran tertentu.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.