Amoplusmagz
Avega Penggebrak IASCA 2018 Avega Penggebrak IASCA 2018
Avega merah berkelir hitam milik Edy ini sukses mencuri perhatian di ajang kontes audio IASCA 2018. Pada kontes tersebut ia berhasil menyabet penghargaan sebagai... Avega Penggebrak IASCA 2018

Meski sistemnya nampak sederhana, faktanya Avega ini berhasil buktikan dirinya mampu bersaing di kontes audio

Amoplus Magazine – Avega merah berkelir hitam milik Edy ini sukses mencuri perhatian di ajang kontes audio IASCA 2018. Pada kontes tersebut ia berhasil menyabet penghargaan sebagai 2nd Runner up untuk kategori Amateur. Meski tampilan luarnya nampak sederhana namun nyatanya mobil ini memiliki sistem audio mumpuni didalamnya.Saat ditemui di bilangan Kemayoran, Edy menceritakan tentang perjalanannya dalam membangun audio di Avega miliknya ini.

Sebagai pemilik Hyundai Avega, Edy turut bergabung dengan komunitas Hyundai Avega. Terlebih karena memiliki hobi di audio ia menjadikan mobilnya ini sebagai sarana untuk mengotak-atik audio. Sebagai kelebihannya, mobil ini memiliki kontur dashboard yang terbilang baik untuk membangun sound quality. Dashboard Avega ini tidak memiliki banyak lekukan, sehingga potensial untuk membangun tata panggung yang baik.

Pada Head Unit, Edy menggunakan Kenwood DDX 9016 yang telah dilengkapi dengan layar 7″ LED capacitive touch screen. Kemudian untuk sektor pengolah suaranya dipercayakan pada processor NS Audio.

Dalam hal penguat daya, Edy memilih Power 4 kanal Harmonic Drive A600 untuk menyokong speaker depan. Speaker depan yang dimaksud dalam hal ini adalah fullrange Ram 3p dan midbass Brahma 6”. Untuk speaker fullrange positioningnya diarahkan ke pengemudi (on axis), sedangkan untuk midbass masih dibiarkan menempati posisi standard-nya pada doortrim.

Sementara itu, satu Power Cubig BM6010 turut diaplikasikan pada sistem audio di mobil ini. Ia didaulat untuk menghidupkan subwoofer Sinar Baja Slim 10″. Subwoofer ini  diposisikan dalam box sealed yang simple dan rapi. Pemilihan sealed box salah satunya didasari oleh alasan kontrol suara yang lebih baik.

Urusan perkabelan dipercayakan pada Thercnov. Sejak lama brand tersebut memang dikenal akan kualitas material bahannya yang baik.

Audio di mobil ini dibangun oleh gerai audio E-Sound yang bermarkas di bilangan MGK, Kemayoran, Jakarta. Berkat bantuan sang installer, kini Edy sukses memenangkan sejumlah kontes audio mobil bergengsi di tanah air. Tidak hanya IASCA 2018, sebelumnya Edy juga berhasil membawa pulang beberapa piala dalam kontes SQ, yaitu USACI Amateur FFA 2nd Runner up, CAN MGK Champion King of 2 way, serta Final CAN 3rd King of 2 way.  Bukan tak mungkin dalam beberapa waktu kedepan raihannya akan terus bertambah, seiring dengan seringnya ia ikut serta dalam kontes car audio.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − twelve =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.