Amoplusmagz
Audison Thesis TH K3 II A Orchestra Audison Thesis TH K3 II A Orchestra
Jakarta, amoplusmagz.com - Salah satu speaker high end yang masuk ke lab Amoplus pada edisi khusus ini adalah Audison Thesis TH K3 II A... Audison Thesis TH K3 II A Orchestra

Audison Thesis TH K3 II A Orchestra

“Punya desain cantik dan suara mumpuni.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Salah satu speaker high end yang masuk ke lab Amoplus pada edisi khusus ini adalah Audison Thesis TH K3 II A Orchestra. Nama Audison sendiri sejatinya sudah sangat familiar di telinga para pecinta car audio tanah air. Reputasinya cukup baik berkat produk-produk lansirannya yang memang memiliki kualitas mumpuni.

Pada edisi khusus ini kami diberi kesempatan untuk berkenalan lebih intim dengan  Audison Thesis TH K3 II A Orchestra. Dari segi desain mungkin inilah speaker paling cantik yang pernah kami jumpai. Desainnya sangat manis dan menggugah mata. Mulai dari desain konus, basket, gril depan, dan hampir semua bangiannya memiliki daya tarik tersendiri. Warna silver yang mendominasi produk ini juga membawa kesan kalem dan elegan. Siapapun yang meilhat speaker ini untuk pertama kali pasti langsung jatuh cinta pada penampilannya.

Audison Thesis TH K3 II A Orchestra merupakan satu set speaker dengan komposisi 3way. Bila dibedah satu per satu seri ini terdiri dari midwoofer TH 6.5 II SAX, midrange TH 3.0 II VOCE, dan tweeter TH 1.5 II VIOLINO.

Bagian konus dari TH 6.5 II SAX terbuat dari polimer termoplastik. Fitur akustik dan mekanik dari bahan jenis ini berkontribusi untuk menghasilkan respons frekuensi yang halus. Untuk midrange TH 3.0 II VOCE, Sebetulnya hampir mirip dengan si midbass. Hanya saja ukuran midrange yang lebih kecil dan ia di desain untuk bermain di area frekuensi menengah.

Lanjut ke bagian tweeter. Tweeter pada seri ini berbetuk kubah. Sekilas jika dilihat dari desain kubah mungkin bentuknya terlihat hampir sama dengan tweeter kebanyakan. Namun bila ditelisik lebih dalam tentu banyak perbedaan, baik dari segi bahan baku maupun desain produk di bagian lainnya.

Overall semua orang mungkin akan langsung bisa menebak bahwasannya Audison Thesis TH K3 II A Orchestra ini bukanlah produk sembarangan. Harganya pun pasti tinggi. Memang benar, dan itu tentu sesuai dengan kualitas yang disajikannya. Harganya memang terbilang fantastis. Itu sebabnya biasanya kebanyakan produk ini hanya digunakan oleh mereka yang sudah lebih advance merombak sistem audio mobilnya. Untuk mereka yang tahu kualitas, harga bukanlah sebuah prioritas.

Technical Data

Component                             : 3 way System

Size mm(in.)                            : 165(6.5″) Woofer

70(3.0″) Midrange

38(1.5″) Tweeter

Power Handling W                  : 350 Peak Power

200 Continuos Power

Impedance Ω                          : 4

Frequency Response Hz          : 40 – 26k

Sensitivity dB/Spl                    : 87,5

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.