Amoplusmagz
Audison APK 165 Ω2 2-Way : Speaker System Buat Yang Eksklusif Audison APK 165 Ω2 2-Way : Speaker System Buat Yang Eksklusif
Sekilas dari pandangan pertama, kami terkesan dengan produk yang satu ini, dimana merupakan satu sistem speaker 2-jalur keluaran Audison  yang dikemas berupa sepasang driver... Audison APK 165 Ω2 2-Way : Speaker System Buat Yang Eksklusif

Amoplus Magazine – Sekilas dari pandangan pertama, kami terkesan dengan produk yang satu ini, dimana merupakan satu sistem speaker 2-jalur keluaran Audison  yang dikemas berupa sepasang driver midbass 6,5 inci dipasangkan dengan sepasang tweeter dome 1 inci, serta sepasang crossover pasif yang setiap modulnya dirancang terpisah

Audison APK 165 Ω2 memiliki tampilan yang tergolong modern serta mencerminkan sebuah produk kelas high end, ini dapat dilihat dari driver midbas, pada bagian konusnya dirancang cukup unik dengan lipatan bagian surround ala speaker professional.

Sistem APK 165 Ω2 memiliki 2 crossover yang didedikasikan untuk woofer dan tweeter dan dirancang terpisah, untuk memudahkan instalasi. Perpotongan crossover APCX WF Ω2 membentuk respons frekuensi AP 6.5 Ω2 agar sesuai secara optimal. Crossover tweeter APCX TW Ω2, sebaliknya, dilengkapi dengan fungsi Hi-Contour, untuk meningkatkan frekuensi tinggi, dirancang untuk mencapai keseimbangan timbre yang akurat, dimana tweeter AP 1 memiliki respons dalam rentang 10kHz – 13kHz.

Woofer P 6.5 Ω2 telah dikembangkan dengan impedansi nominal 2 Ohm dengan tujuan memanfaatkan semua daya yang disediakan untuk memaksimalkan efisiensi woofer yang mencapai 95 dB, digunakan kumparan tinggi lilitan 10 mm berdiameter 25 mm, sehingga memastikan nilai SPL serta memperluas rentang frekuensi woofer ke frekuensi rendah hingga 50 Hz.

Produk yang satu ini ini, bukan hanya penampilannya saja yang eksklusif, kelengkapan setiap driver juga ditunjang oleh grill pelindung yang terbuat rapi. Pada bagian crossover yang juga menjadi bagian penting  terlihat memang dikemas cukup mewah dengan penggunaan komponen pilihan yang tertata rapi, termasuk casing khusus. Keunikan dari crossover ini adalah tersedianya fitur modul terpisah yang setiap bagian memiliki komponen dengan kemampuan untuk menghandle setiap driver secara akurat.

Dari hasil pengujian, terbukti kinerja loudspeaker sistem 2-way Audison APK 165 Ω2 mampu menyuguhkan performa musikalitas yang natural, bahkan pada kualitas vokal terasa cukup tebal, termasuk kualitas midbas yang dihasilkan cukup ketat dan bertenaga.

Untuk hasil reproduksi treble yang mengandalkan tweeter kubah, kualitas treblenya terdengar memang mampu mengkaver jangakauan frekuensi yang cukup tinggi, bahkan hasil kolaborasi dengan woofernya, yang dipadu dengan crossover bawaan Audison, kami dapati kualitas musik yang memilki tingkatan tonal balance yang tersaji rapi dan flat.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.