Amoplusmagz
AUDIO YANG LEBIH “MATURE” AUDIO YANG LEBIH “MATURE”
Mengupgrade perangkat audio membuat sistem audio mobil lebih matang. Nissan Serena menjadi salah satu mobil MPV yang cukup diminati masyarakat Indonesia. Ukuran kabinnya yang lega... AUDIO YANG LEBIH “MATURE”

“Mengupgrade perangkat audio membuat sistem audio mobil lebih matang.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Nissan Serena menjadi salah satu mobil MPV yang cukup diminati masyarakat Indonesia. Ukuran kabinnya yang lega dan harganya yang masih bisa dibilang terjangkau merupakan salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh produsen Nissan Serena. Namun kalau berbicara soal speaker dan audionya, sejujurnya mobil ini masih belum bisa memberikan performa audio yang luar biasa untuk dinikmati.

Hal itulah yang membuat sang pemilik ingin melakukan “upgrade” pada sistem audio mobil ini. Bersama tim Duta Motor Audioworks yang memiliki workshop di AXC Summarecon Blok VG 25-26, Bekasi ia mempercayakan proses instalasinya. Ia mempercayakan mobil kesayangannya ini agar dimodif dan  memiliki sistem audio yang lebih “mature” ketika berbagai lagu dimainkan. So, agar kita bisa lebih jelas melihatnya, mari kita intip sebuah karya dari Duta Motor Audioworks Bekasi.

Pada bagian head unitnya, sang installer menggunakan Kenwood DDX 919. Head unit seharga 7,6 jutaan ini merupakan salah satu produksi Kenwood yang memiliki segudang fitur teknologi terkini. Head unit ini juga merupakan salah satu produk head unit double din yang memiliki high resolution. Sehingga cukup sering digunakan oleh para car audio enthusiasm karena kwalitasnya yang baik dan harganya yang tergolong affordable untuk sebuah head unit double din.

Kemudian lanjut ke bagian speaker 3 way nya. Untuk menambah tingkat ke”mature”an audio, sang installer memasang speaker 3  way RS Series. Dengan formasi umum yaitu tweeter dan midrange di pilar A dan midbass di doortrim pintu. Ukuran midrange yang cukup besar seolah menjanjikan kita akan suara yang lebih megah dn lebih nyaring. Sehingga membuat kabin depan terasa lebih hangat.

Sekarang mari kita beranjak ke bagian lini belakang. Di bagian belakang, sang pemilik tak ingin mengambil ruang yang terlalu besar untuk penempatan subwoofer dan amplifier. Sehingga ia memaksimalkan bagian bagasi belakang saja dengan sebuah subwoofer ARC Series 10 inch yang dibalut dengan sealed box berwarna hitam. Selain itu, disebelahnya juga terdapat  sebuah power amplifier dari DSP Amplifier PS8 50 yang terbungkus box dengan ornamen berjaring. Nah untuk masalah perkabelan, sang installer menggunakan kabel-kabel dari Momentum.

Demikianlah karya modifikasi audio dari Duta Motor Audioworks yang diterapkan pada Nissan Serena silver ini. Setelah melalui proses instalasi perangkat-audio yang baru, kini mobil ini memiliki sistem audio yang lebih “mature”, lebih baik dan lebih nyaring berbasis SQ 3 way. Jika kamu menginginkan instalasi seperti karya Duta Motor Audioworks, kamu bisa langsung bekerja sama dengan para installer workshop tersebut dan mendiskusikan segala keinginan kamu. Selamat mencoba!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.